Banjir Jayapura

Danlanud Silas Papare Tinjau Warga Terdampak Banjir di Jayapura

Danlanud Silas Papare meninjau dan menyapa dari dekat warga masyarakat, yang terdampak banjir

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Ri
Istimewa
Danlanud Silas Papare bersama Ketua PIA AG Cabang 3/DIII Lanud Silas Papare, meninjau langsung korban terdampak di Yahim dan Organda, Kota Jayapura Papua, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Danlanud Silas Papare didampingi Ketua PIA AG Cabang 3/DIII Lanud Silas Papare, meninjau dan menyapa dari dekat warga masyarakat, yang terdampak banjir.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Selasa (11/1/2022), Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengunjungi wilayah Yahim dan Organda, dengan menggunakan kendaraan khusus untuk melewati daerah yang masih terendam banjir.

Baca juga: Timnas Indonesia Bakal Jajal Bangladesh 2 Kali, Liga 1 Kembali Libur

Dalam kesempatan tersebut, Budhi juga memberikan bantuan berupa bahan makanan, makanan siap konsumsi, dan sepatu kepada warga masyarakat di 3 Posko Pengungsian.

"Hari ini, Lanud Silas Papare mengerahkan 3 team untuk membantu penanganan banjir di Jayapura, khususnya di wilayah Yahim, Organda danYoutefa" terang Budhi.

Baca juga: Kapolda Papua: Data Capaian Vaksinasi di Papua Tidak Valid, Ini Alasannya

Budhi berharap, semoga apa yang dilakukan Lanud Silas Papare ini, bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir dan bisa segera teratasi.

"Kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura agar selalu waspada dan hati-hati karena saat ini masih dalam musim hujan, terkhusus bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir, karena berpotensi disertai tanah longsor," imbaunya.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Vaksinasi di Pedalam Papua Rendah

Lebih lanjut, Budhi menambahkan bahwa pengerahan personel tersebut, ditugaskan selain untuk mendistribusikan bantuan logistik, juga membantu penanganan banjir di wilayah terdampak.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved