Breaking News:

Banjir Jayapura

Tak Ingin Dipindahkan, Pedagang: Pasar Baru Sempit

Para pedagang di Pasar Youtefa Distrik Abepura tidak ingin dipindahkan ke bangunan Pasar Youtefa yang baru, karena kondisinya sempit.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Pedagang di Pasar Youtefa Lama di Distrik Abepur belum ingin dipindahkan ke gedung pasar yang baru, karena menilai lokasi itu sempit, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Para pedagang di Pasar Youtefa Abepura tidak ingin dipindahkan ke bangunan Pasar Youtefa yang baru, karena kondisinya sempit.

Hal itu dikatakan oleh salah satu pedagang kelontongan di Pasar Youtefa Fiki (22) yang ditemui Tribun-Papua.com saat berdagang Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Pulang Kampung, Ricky Kambuaya Malah Dapat hadiah Motor Kawasaki KLX 150 BF

"Kalau kami tidak ingin dipindahkan karena kondisinya di sana (Pasar Youtefa Baru) sempit, dan suasananya sepi kecuali malam," katanya.

Untuk itu dirinya meminta agar, pihak terkait dalam hal ini Pemerintah tidak memaksakan kondisi di gedung yang baru.

Di lain sisi, salah seorang penjual yang tidak ingin disebutkan namanya, juga mengatakan hal yang serupa.

"Jadi di Pasar Youtefa yang baru itu saya lihat tidak ada los-los, sehingga akan menyulitkan, mungkin ada tapi sedikit dan ada pedagang lain yang sudah tempati," jelasnya.

Ditanya soal, kondisi Pasar Youtefa lama yang sering mengalami kebanjiran, apabila hujan deras, ia mengatakan sangat menyulitkan dirinya dan pedagang lainnya.

Baca juga: Jelang Laga, Pelatih Persija Soroti 2 Pemain Persipura

"Tetapi apa boleh dibuat, di sinilah tempat mata pencaharian kami, kami bisa sekolahkan anak dari berdagang di sini," katanya.

Menurutnya, memindahkan pasar ialah solusi yang sangat baik, namun Pemerintah juga perlu memikirkan aspek ketersediaan ruang, dan minat beli masyarakat apabila ditempatkan yang baru.

Sementara itu di lain sisi, pada akhir Desember 2020 lalu, Pemerintah Kota Jayapura, telah memindahkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dari Pasar Youtefa Abepura ke Pasar Baru Youtefa Kotaraja, karena pasar lama, sering banjir jika datang hujan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved