Breaking News:

Papua Terkini

APBD Capai Rp 1,3 T, Pemkot Jayapura Serahkan DPA 40 OPD

Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura Tahun Anggaran (TA) dilakukan di Kantor Wali Kota.

Tribun-Papua.com/Gratianus Silas
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, serahkan DPA kepada Sekda Kota Jayapura Frans Pekey, di Kantor Wali Kota Jayapura, (12/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura Tahun Anggaran (TA) dilakukan di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Rabu (12/1/2022).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, yang memimpin penyerahan DPA tersebut menyebutkan, total APBD TA 2022 sebesar Rp 1.343.478.019.581 (Rp 1,3 triliun) terdistribusi pada 40 OPD di lingkungan Pemkot Jayapura, termasuk pula 25 kelurahan, 16 SMP, 1 TK, 13 puskesmas, dan 1 rumah sakit.

Baca juga: Lima Hari Pasca-banjir dan Longsor, Ini Kendala yang Dihadapi Tim Tanggap Darurat 

"DPA ini merupaka dokumen yang memuat pendapatan dan belanja setiap OPD untuk digunakan sebagai dasar pengguna anggaran," kata Benhur Tomi Mano, Rabu (12/1/2022).

"Ini artinya DPA menjadi acuan teknis dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku," ujarnya.

Demikian, dari total APBD yang mencapai Rp 1,3 triliun, terdapat jumlah program, kegiatan, dan sub kegiatan yang mesti direalisasi di sepanjang 2022 ini.

Dalam hal ini, ada sebanyak 234 program, 532 kegiatan dan 1.279 sub kegiatan yang terdistribusi di setiap OPD mapun instansi lainnya di lingkungan Pemkot Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved