Breaking News:

Persipura

Kalah dari Persipura, Angelo Alessio Diminta Mundur oleh The Jakmania

Pascakekalahan telak dari Persipura Jayapura, pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio diminta mundur dari kusi pelatih.

Editor: Roy Ratumakin
LigaIndonesiaBaru.com
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pascakekalahan telak dari Persipura Jayapura, pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio diminta mundur dari kusi pelatih.

Keinginan pada suporter tersebut dilakukan di media sosial dengan memakai hastag Angelo Out.

Hal tersebut diungkapkan The Jakmania, julukan fans Persija, sebagai bentuk kekecewaan seusai tim asuhan Alessio ditaklukan Persipura Jayapura lewat skor tipis 1-2.

Baca juga: Ricky Cawor, dari Amatir ke Profesional: Jadi Momok untuk Gawang Lawan

Kekalahan ini jelas sangat disayangkan oleh The Jakmania. Sebab, tim kesayangan mereka tengah berjuang untuk naik ke posisi lima besar klasemen.

Terlebih, Persija di atas kertas lebih diunggulkan jika mengingat perbedaan posisi mereka dengan Persipura di klasemen Liga 1.

Persipura Jayapura perlahan mulai meninggalkan zona degradasi usai laga pekan 19 BRI Liga 1 2021/2022 sukses memetik tiga poin dari Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022) sore.
Persipura Jayapura perlahan mulai meninggalkan zona degradasi usai laga pekan 19 BRI Liga 1 2021/2022 sukses memetik tiga poin dari Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022) sore. (PT Liga Indonesia Baru)

Suporter Persija pun meminta sosok pelatih asal Italia berusia 56 tahun untuk meletakan jabatannya sebagai juru strategi klub.

Angelo Alessio memberikan tanggapannya soal permintaan fans agar dia angkat koper dari klub yang bermarkas di Jakarta.

Mantan asisten Antonio Conte itu mengungkapkan bahwa dia siap bertanggung jawab atas hasil yang diraih Persija pada laga melawan Persipura.

Baca juga: Perlahan Mutiara Hitam Tinggalkan Zona Degradasi

“Tentu saya menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini. Namun demikian, setiap pemain juga harus memberikan penampilan yang lebih di lapangan,” kata Alessio, dikutip dari Bolasport.com.

Selain itu, Alessio juga meminta agar para pemain Persija memberikan performa terbaiknya di setiap pertandingan.

“Di Persija yang paling penting adalah bermain dan memberikan permainan terbaik, determinasi tinggi, semangat juang tinggi dalam setiap laga,” kata dia.

Baca juga: Pelatih Persija Angelo Alessio Akui Persipura Layak Menang dari Timnya: Mereka Main Bagus

“Tidak peduli melawan siapa pun, baik itu melawan tim papan bawah maupun peringkat pertamma,” lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Persija saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 19 laga. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved