Breaking News:

Banjir Jayapura

Apa Saja Agenda Tim Tanggap Darurat Tangani Banjir dan Longsor dalam Minggu Ini?

6 hari pascabanjir dan longsor melanda 6 hari pascabanjir dan longsor melanda maupun penanganan sisa material akibat banji.

Istimewa
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, memimpin aksi bersih-bersih tanggap darurat bencana banjir dan longsor Kota Jayapua, Papua, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Terhitung 6 hari pascabanjir dan longsor melanda Ibu Kota Provinsi Papua, Kota Jayapura. 6 hari pascabanjir dan longsor melanda maupun penanganan sisa material akibat banjir maupun longsor.

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan, dalam dua – tiga hari ke depan, pihaknya memiliki agenda penanganan bencana yang dilakukan.

Baca juga: Bantuan Kemensos Capai Rp 1,3 M, Mensos Risma: Nominal Ini Bisa Bertambah

Pertama, menuntaskan genanganan air di Entrop, Jayapura Selatan, dalam hal ini soal drainase.

“Kemudian, kita menuntaskan juga jalan di samping Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, yang patah. Kita akan benahi segera agar dapat segera digunakan pengguna kendaraan bermotor. Tapi untuk kendaraan roda 6, truk maupun bus dilarang melintasi dulu untuk sementara,” terang Rustan Saru, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: KNPB Wilayah Balim Barat Mendesak Agar Viktor Yeimo di Bebaskan 

Agenda berikutnya, Pemkot Jayapura bersama stakeholder lainnya menuntaskan pekerjaan di depan Grand Abe Hotel, di mana air selokan meluap dan masuk di badan jalan.

“Terakhir, kita tuntaskan pekerjaan longsor di batu putih, dan SMAN 4 Jayapura harus segera kita bersihkan dalam minggu ini,” tambahnya.

Baca juga: Bupati Merauke Minta TNI-Polri  Terlibat Dalam Pengawasan Dana Kampung

“Demikian, itu merupakan upaya penanganan bencana banjir dan longsor yang kita lakukan dalam dua – tiga hari di minggu ini,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved