Breaking News:

Banjir Jayapura

Pasca Banjir, Warga Jayapura Sambut Baik Kunjungan Mensos Risma

salah satu warga Distrik Abepura Abednego Kambuaya (32) mengatakan ia sangat terkesima, dengan kunjungan Mensos RI.

Istimewa/ Humas Pemkot Jayapura for Tribun-Papua.com
KUNKER MENSOS RI - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat mengunjungi salah satu lokasi terdampak banjir di Kawasan Organda Distrik Heram, Kota Jayapura Papua, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pasca dilanda banjir, warga Kota Jayapura dikunjungi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang datang untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan menyerahkan sejumlah bantuan.

Kepada Tribun-Papua.com Kamis (13/1/2022), salah satu warga Distrik Abepura Abednego Kambuaya (32) mengatakan ia sangat terkesima, dengan kunjungan Mensos RI.

Baca juga: Bupati Merauke Minta TNI-Polri  Terlibat Dalam Pengawasan Dana Kampung

"Kalau dari saya, kunjungan bu Mensos ini luar biasa, karena langsung bisa turun ke lokasi yang kemarin sempat terkena banjir, saya dengar beliau ke Organda, itu luar biasa," jelasnya.

Abednego juga mengutarakan bahwa respon cepat dari Kemensos RI, khususnya pribadi Tri Rismaharini, yang berkenan untuk meninjau langsung ke Papua, selain memang merupakan tugas dan tanggung jawabnya juga pastinya merupakan panggilan hati.

Baca juga: Ini Alasan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng Berhentikan Ribuan Honorer

"Saya kira selama di Jayapura, ibu mensos telah beberapa kali ke Kota Jayapura, bahkan sewaktu masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya waktu itu," lanjutnya.

Di lain sisi, salah satu pengguna jalan Anne Norotouw (28) yang melintas di Jalam Raya Abepura Sentani, berharap agar bantuan yang diserahkan oleh Mensos RI dapat tepat sasaran, dan dipergunakan dengan baik oleh penerima bantuan.

Baca juga: KNPB Wilayah Balim Barat Mendesak Agar Viktor Yeimo di Bebaskan 

"Dalam hal ini kita pusa masyarakat yang kena dampat banjir dan tanah longsor, semoga dengan adanya bantuan, mereka bisa bangkit kembali," tuturnya.

Anne juga mengaku sedih, lantaran sempat melihat kejadian banjir yang melanda Kota Jayapura, serta bersama komunitasnya membantu mendistribusikan bantuan.

Baca juga: Apes Gagal Mencuri, Pemuda di Timika Papua Masuk Bui

"Semoga bencana ini tidak terjadi lagi ke depan, dan Kota Jayapura kembali pulih," turup Anne.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved