Breaking News:

Persipura

Boaz Solossa 'Selamatkan' Persipura dari Zona Degradasi, Kok Bisa?

Persipura Jayapura harus berlapas lega setelah Borneo FC berhasil mengalahkan Barito Putra dengan skor 2-0 pada pekan ke-19 Liga 1.

Editor: Roy Ratumakin
Liga Indonesia Baru
Pemain Borneo FC, Boaz Solossa. Boaz Solossa juga merupakan mantan kapten tim Persipura Jayapura. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura harus berlapas lega setelah Borneo FC berhasil mengalahkan Barito Putra dengan skor 2-0 pada pekan ke-19 Liga 1.

Kenapa Persipura disebut 'diselamatkan' oleh mantan kaptennya Persipura yaitu Boaz Solossa?

Yah, Boaz Solossa menggenapi kemenangan timnya dengan golnya pada masa injury time tepatnya pada menit ke-90+1.

Sebelumnya, rekan setimnya Boaz yaitu Wahyudi Hamisi lebih dulu membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Baca juga: Spesialis Menit Akhir, Boaz Solossa Kembali Cetak Gol

Proses terjadinya gol kedua bagi Borneo FC dimana Boaz menerima umpan Terens Puhiri dan sisi kiri, Boaz dengan tenang melepaskan tendangan on target.

Sepakannya sempat ditepis Kartika Ajie namun bola tetap masuk ke gawang. Hingga babak kedua berakhir, keunggulan 2-0 Borneo FC tetap tak berubah.

Boaz Solossa saat merayakan golnya ke gawang Barito Putra dalam derbi Kalimantan. Laga tersebut berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022) malam WIB.
Boaz Solossa saat merayakan golnya ke gawang Barito Putra dalam derbi Kalimantan. Laga tersebut berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022) malam WIB. (Liga Indonesia Baru)

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC tetap kokoh di posisi Enam klasemen dengan berhasil meraih 8 kemenangan, 6 kali imbang, 5 kali kekalahan dari 19 laga yang sudah dijalani.

Dengan kemenangan Borneo FC tersebut, Persipura yang baru saja keluar dari zona degradasi bisa tetap bertahan di posisi 15 klasemen sementara.

Dan, akibat kekalahan dari Borneo, Barito Putra harus rela berada di posisi 16 klasemen atau menggantikan posisi Persipura sebelumnya.

Baca juga: Legenda Persipura Masih Buas, Penyelamat Borneo FC Itu Bernama Boaz Solossa

Persipura Menatap Persiraja Banda Aceh

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved