FIFA Matchday 2022

Terens Puhiri, Si Kilat dari Numbay Star Papua Akhirnya Buka Mata Shin Tae-yong

Juru Taktik asal Korea Selatan itu akhirnya melirik Terens Puhiri, setelah penampilan apiknya bersama Borneo FC Samarinda.

Penulis: Stella Lauw | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Tribunnews.com
Striker Papua, Terens Puhiri akhirnya mendapat kesempatan pertama bergabung dengan timnas Indonesia senior usai dipanggil Shin Tae-yong jelang FIFA Matchday, Rabu (19/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Striker Papua, Terens Puhiri akhirnya mendapat kesempatan pertama bergabung dengan timnas Indonesia senior usai dipanggil Shin Tae-yong jelang FIFA Matchday, Rabu (19/1/2022).

Juru Taktik asal Korea Selatan itu akhirnya melirik Terens Puhiri, setelah penampilan apiknya bersama Borneo FC Samarinda.

Pemain berjuluk Si Kilat berkat aksi solo run cepatnya hingga berujung viral mendunia itu akhirnya mendapat tugas negara.

Baca juga: Shin Tae-yong Rekrut 27 Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Ada 3 Anak Papua

Tepu, sapaan akrabnya musim ini telah mengemas empat gol dan empat assit dari 20 pertandingannya bersama Timnas Indonesia.

Meski telah menunjukkan ketajamannya di Liga Indonesia sejak lama, rupanya Tepu sapaan akrab Puhiri tidak pernah dipanggil Timnas Indonesia senior.

Hal tersebut sempat membuat mantan pelatihnya di Borneo FC, Mario Gomez terheran dengan status Terens Puhiri.

"Terens bermain bagus meski tidak setiap pertandingan. Saya kadang bertanya kenapa Terrens tidak bermain untuk timnas, itu juga jadi pertanyaan untuk saya," ucap Gomez  dilansir Tribun-Papua.com dari laman resmi liga 1.

"Tidak hanya soal performa, pada tahun 2019 kenapa Terens tidak masuk timnas, dia masih muda, dia akan berkembang,” pungkas sang pelatih.

Kini, lulusan Sekolah Sepak Bola (SSB) Numbay Star Papua itu akhirnya mendapat kesempatan emas membela Skuad Garuda bersmaa 26 pemain lainnya.

Baca juga: Publik Desak Haruna Haruna Soemitro Keluar dari PSSI, Iwan Bule: Saya Pastikan Shin Tae-yong Aman

Dibawah racikan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bakal pemusatan latihan pada 19-28 Januari 2022 mendatang.

Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan guna menghadapi laga uji coba internasional yang rencananya bakal dilaksanakan di Bali.

Mendunia berkat Gol Solo Run Fenomenal

Pada 2017 lalu, nama Terens Puhiri menjadi pembicaraan internasional. Namanya mendunia berkat gol solo run fenomenal yang ia cetak ke gawang Mitra Kukar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved