Info Merauke

Tiga Kios yang Terbakar di Merauke Dipadamkan, Kapolres Apresiasi Tim Gabungan

Warung makan dan kios lengkap fotokopi yang terletak di Jalan Brawijaya itu hangus, sedangkan satu warung makan lagi masih tampak sebagian tiangnya.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
PEMADAMAN - Tim Damkar dan polisi melakukan pemadaman di area kebakaran 3 kios samping Markas Polres Merauke, Jalan Brawijaya, Senin (24/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Tim pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP dan Bandar Udara Mopah Merauke dibantu polisi melakukan pemadaman api di 3 kios samping Polres Merauke yang terbakar, Senin (24/1/2022) pagi. 

Satu warung makan dan kios lengkap fotokopi yang terletak di Jalan Brawijaya itu hangus, sedangkan satu warung makan lagi masih tampak sebagian tiangnya. 

Baca juga: Lukas Enembe Tiba di Jayapura, Jubir: Jangan Ada Lagi Bangun Opini Kesehatan Beliau

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke, AKBP Untung Sangaji mengapresiasi seluruh anggota Polres Merauke yang membantu Damkar Satpol PP dan Bandara Mopah memadamkan api, sekaligus membantu mengangkat sebagian barang milik korban kebakaran ke median jalan. 

"Saya sampaikan terima kasih sudah membantu padamkan api. Menjadi pelajaran untuk semua, kebakaran dapat terjadi dan kebanyakan karena arus pendek listrik," tuturnya kepada wartawan diarea kebakaran. 

Kapolres mengingatkan seluruh anggotanya agar teliti terhadap tempat cok listrik dimasing-masing ruangan. Termasuk ketika kompor menyala. 

Baca juga: Tiga Kios Terbakar di Samping Polres Merauke, Saksi: Berawal Kompor Terjatuh

Apabila bila sudah tidak digunakan atau selesai bekerja agar di cabut kabelnya sehingga arus listrik padam. 

"Perhatikan cok-cok listrik,” imbau kapolres.

Disebabkan Kompor Terjatuh

Diberitakan sebelumnya, kebakaran tiga kios di samping Markas Polres Merauke, Senin (24/1/2022) pagi, diduga akibat kompor terjatuh hingga api merembet.

Demikian pengakuan seorang pemilik warung makan yang terbakar, Sri Astuti Naryo kepada Tribun-Papua.com di lokasi kejadian.

Kebakaran kios berbahan papan di Jalan Brawijaya Merauke, Papua, itu terjadi pukul 07.00 WIT. 

"Saat mengangkat nasi ternyata belanganya melekat di kompor. Kemudian, kompornya jatuh dan tumpah (minyak tanah, red)," jelasnya. 

KEBAKARAN - Tiga kios papan disamping Polres Merauke yang terbakar sejak pukul 07.00 WIT di Jalan Brawijaya Merauke, Papua, Senin (24/1/2022).
KEBAKARAN - Tiga kios papan disamping Polres Merauke yang terbakar sejak pukul 07.00 WIT di Jalan Brawijaya Merauke, Papua, Senin (24/1/2022). (Tribun-Papua.com/Hidayatillah)

Dikatakan, ada 4 kompor lain yang menyala bersebelahan di antaranya kompor biasa dan 2 unit kompor gas, saat kompor terjatuh.

Baca juga: Ignatius Yogo yang Fokus Tangani KKB Papua Jadi Komandan Kodiklat TNI AD, Kini Berpangkat Letjen

Api lalu merembet ke barang-barang lainnya yang mudah terbakar. 

Sri kemudian cepat-cepat melepas tabung gas dari kompor. 

"Lima kompor menyala semua lagi goreng ikan, ayam, nasi, dan lainnya untuk jualan hari ini," ungkap Sri. 

Saat insiden, Sri memasak bersama satu karyawannya. Seorang karyawan lain sedang tidak masuk kerja karena sakit. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved