Bisnis

Ferry Kurnia Sebut Virtual Assistant Jadi Tool Nasabah Komunikasi Dengan Bank Mandiri

Virtual assistant menjadi salah satu tool dan cara para nasabah berkomunikasi dengan Bank Mandiri.

Editor: Musa Abubar
courtesy_dok_bank_mandiri_jayapura_papua_Barat
MENARA MANDIRI JAYAPURA - Kompleks perkantoran Bank Mandiri Kota Jayapura, Jl Dr Soetomo, Kota Jayapura, Papua. Gedung ini diresmikan Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Jumat (12/6/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Regional CEO Bank Mandiri Region XII/Papua Ferry Kurnia Budianto mengatakan, virtual assistant menjadi salah satu tool dan cara para nasabah berkomunikasi dengan Bank Mandiri.

Virtual assistant ini juga merupakan salah satu media yang digunakan Bank Mandiri untuk memberikan respons yang tercepat kepada nasabah, kapanpun dan di manapun nasabah menghubungi Bank Mandiri.

"Kopra Virtual Assistant memberikan nasabah kemudahan untuk menghubungi Bank Mandiri melalui panggilan video atau suara untuk memperoleh informasi produk serta sebagai awal dalam proses implementasi layanan tambahan," kata Ferry melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Kamis (10/2/2022)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Jumat 11 Februari 2022: Taurus Menikmati Uang, Sagitarius Merasa Frustrasi

Ferry menjelaskan, Kopra Virtual Assistant sendiri adalah layanan video call di dalam Portal Kopra by Mandiri yang dapat digunakan oleh nasabah untuk memperoleh informasi produk Bank Mandiri.

Nasabah pun tidak perlu repot-repot dalam mengakses layanan Kopra Virtual Assistant, karena Kopra Virtual Assistant secara default muncul di Portal Kopra by Mandiri.

Dalam feature Kopra Virtual Assistant, kata dia, nasabah akan dilayani Tim Client Service yang akan memberikan informasi produk perbankan yang dibutuhkan nasabah secara real time melalui janji temu secara virtual.

Baca juga: 5 Pasien Covid-19 Isolasi di RSUD Merauke

Lanjut dia, yang terlebih dahulu telah dijadwalkan atau dilakukan panggilan seketika melalui Kopra Virtual Assistant menggunakan browser yang dimiliki nasabah.

Informasi yang dapat diperoleh oleh nasabah antara lain namun tidak terbatas pada produk Cash Management, Trade & Bank Guarantee, Supply Chain & Financing, Treasury, dan Custody.

Lanjut dia, layanan Kopra Virtual Assistant juga membuka opsi "lain-lain" atau "others" untuk nasabah menjabarkan secara mandiri keperluan dilakukannya panggilan.

Baca juga: Jadwal Tayang dan Link Live Streaming Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Menurut Ferry, layanan tersebut sangat membantu nasabah di masa pandemi Covid-19 ini karena nasabah tetap dapat bertransaksi dan memperoleh informasi serta menyampaikan pengaduan perihal layanan produk perbankan Bank Mandiri yang terdaftar di Kopra by Mandiri tanpa perlu datang secara fisik ke kantor cabang.

"Kami ingin mengurangi kekhawatiran nasabah terpapar Covid-19 di masa pandemi saat ini melalui layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan hanya cukup menggunakan single access. Nasabah tidak perlu repot datang ke kantor cabang untuk memperoleh layanan tersebut," ujar Ferry.

Baca juga: Menangis Haru, Lukas Enembe Kenang Bandara Mamit Semasanya Kecil: Dulu Hanya Lapangan Rumput

"Seiring keinginan Bank Mandiri untuk melanjutkan transformasi menjadi the best digital bank di Indonesia, kami berusaha terus me-leverage berbagai channel komunikasi yang sedang populer untuk meningkatkan akses nasabah ke produk dan layanan Bank Mandiri,"katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved