Nasional

2 Tahun Pandemi Covid-19, Gubernur BI: Butuh Inovasi dan Transformasi untuk Pulih Bersama

Hal ini disampaikan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyosaat menjadi pembicara pembuka dalam gelaran event perdana di pertemuan G20 tahun 2022

istimewa
Gubernur BI, Perry Warjiwo 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA-

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, pandemi Covid-19 telah berlangsung selama hampir dua tahun, sehingga butuh pemulihan bersama di semua negara yang terdampak.

Hal ini disampaikan Perry saat menjadi pembicara pembuka dalam gelaran event perdana di pertemuan G20 tahun 2022, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Transaksi Digital Tembus Rp 4.314,3 Triliun, Gubernur BI: Karena Masyarakat Gemar Belanja Online

"Selamat datang di event pertama di pertemuan G20, kita telah hidup bersama pandemi selama 2 tahun. Kita pulih, tapi kita membutuhkan pemulihan bersama, kita berinovasi dan transformasi untuk pulih bersama," ujarnya dalam webinar "Casual Talks on Digital Payment Innovation of Banking", Senin (14/2/2022).

Menurut Perry, harapan tersebut sesuai dengan tema dari Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 yakni "Recover Together Recover Stronger".

"Pekan ini kita adakan finance track meeting, kita membicarakan agenda finance track," kata Perry.

Baca juga: Sebut Dampaknya Tak Signifikan, Gubernur Bank Indonesia Remehkan Omicron terhadap Perekonomian?

Bersamaan itu, juga diadakan site meeting untuk berdiskusi serta menampilkan banyak progres baik itu Indonesia dan dunia yang sudah bertransformasi bersama untuk pulih.

"Pekan ini kita juga bicara terkait digitalisasi, kita bicara financial market development, financial sustainability, serta tentu saja normalisasi kebijakan suku bunga ke depan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved