Persipura

Alfredo Vera: Jangan Panik

Dua kata motivasi, ‘Jangan Panik’ yang dilecutkan pelatih Alfredo Vera terhadap Yustinus Pae dan kawan-kawan berbuah hasil.

Editor: Roy Ratumakin
PT Liga Indonesia Baru
Dua kata motivasi, ‘Jangan Panik’ yang dilecutkan pelatih Alfredo Vera terhadap Yustinus Pae dan kawan-kawan berbuah hasil. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dua kata motivasi, ‘Jangan Panik’ yang dilecutkan pelatih Alfredo Vera terhadap Yustinus Pae dan kawan-kawan berbuah hasil.

Persipura Jayapura akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2-1, dan berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/2/2022).

Persipura sempat tertinggal terlebih dahulu dari gol yang diciptakan Wawan Febrianto pada menit ke-19.

Baca juga: Ini Resep Persipura Menangi Laga Dramatis Kontra Borneo FC

Keunggulan Borneo FC bertahan hingga turun minum.

Di ruang ganti, Alfredo Vera pun menghampiri pemain untuk memberikan motivasi agar Ferinando Pahabol bisa bangkit dari keterpurukan di babak pertama.

“Saya hanya minta kepada pemain untuk jangan panik. Karena kalau panik, akan mengganggu kosentrasi,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Keluar dari ruang ganti, Persipura menatap laga kedua dengan kepala tegak.

Bermodalkan semangat, Yustinus Pae dan kawan-kawan menjalani laga pada babak kedua dengan intruksi yang diberikan sang pelatih.

Baca juga: Sumbang Gol untuk Kemenangan Persipura, Brian Fatari Optimis Timnya Bisa Keluar dari Zona Degradasi

Alkhasil, Brian Fatari mampu memecah kebuntuan Persipura dengan sundulan kepalanya pada menit ke-86. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Borneo FC masih tak percaya dengan gol dari Persipura. Memanfaatkan kelengahan dari tim lawan, Persipura menjalankan serangan cepat.

Dua menit berselang, gawang Borneo FC kembali kebobolan. Tepatnya pada menit ke-88. Ricky Cawor mencatatkan namanya di papan skor. Persipura balik unggul 2-1.

Baca juga: Menang atas Borneo FC, Persipura Tak Ingin Terlena: Masih Harus Kerja Keras agar Tak Terdegradasi

"Pertandingan sangat berat, kami mulai mendominasi, tapi malah kami kena counter attack dan Borneo FC unggul lebih dulu," kata Alfredo Vera seusai laga.

"Ya kami berusaha terus untuk bisa balikan skor, dan akhirnya kami bisa menang," sambungnya.

Persipura kini masih berada di posisi 16 klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin dari 27 laga yang sudah dijalani.

Mutiara Hitam sejauh ini baru meraih Enam kemenangan, Tujuh kali hasil imbang, dan 14 kali kekalahan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved