KKB Papua

KKB Serang dan Tembak Prajurit TNI di Posramil Dembet Distrik Beoga Puncak

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menyebut kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang dan menembak prajurit TNI

Editor: Musa Abubar
Unsplash.com/@r1ppy
Ilustrasi Peluru 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menyebut kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang dan menembak prajurit TNI di Pos Koramil Dembet

Melalui rilis yang diterima, Kepandam menyebut perkembangan terkini pada hari Kamis (3/3/2022) di Kabupaten Puncak, KKB melakukan penyerangan terhadap prajurit TNI.

"Hari ini juga telah terjadi lagi penyerangan dan penembakan oleh KKB terhadap Prajurit TNI yang berada di Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak,"katanya dalam rilis.

Baca juga: Sempat Heboh Kabar Bocah 3 Tahun Hilang hingga Diduga Diculik, Ternyata Ketiduran saat Sembunyi

Dia mengatakan, jarak dari insiden penembakan terhadap 8 karyawan PTT yang melakukan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomseldi Disteim Beogadengan dengan insiden penembakan hari ini berjarak sekitar kurang lebih 15 kilo meter.

"Sekitar pukul 12.45 WIT Kamis ini,Personel Satgas Kodim Yonif R 408/SBH diserang dan ditembak oleh KST,"ujarnya.

Baca juga: Viral Video Cara Unik Pria Pasang Ban Mobil Pakai Obat Nyamuk Semprot dan Disulut Api

Peristiwa itu, kata dia, bermula dari 12 Personel Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH sedang melaksanakan Patroli sekaligus memperbaiki saluran air.

Lanjut patroli dan perbaikan saluran air itu dengan jarak dari Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH sekitar 50 meter.

"Saat memperbaiki saluran air itulah tiba-tiba KKB menyerang dan menembaki anggota TNI yang sedang berpatroli,"katanya.

Baca juga: Bocah 11 Tahun Tewas Dimutilasi saat Cari Durian Jatuh, Orangtua sempat Dengar Korban Berteriak

"Dari laporan Satgas ada sekitar 15 orang KKB, dan ada yang membawa senjata laras panjang sebanyak 3 pucuk,"ujarnya.

Kemudian Prajurit TNI Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH berhasil mengusir dan menghalau KKB mundur menuju ke arah Kampung Ogamki, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Baca juga: Update Virus Corona di Papua dan Papua Barat Hari Ini, Kamis 3 Maret 2022: Kasus Capai 76.199

Setelah kejadian,dilakukan pengecekan oleh Satgas Kodim Yonif R 408/SBH dan ternyata 1 Personel atas nama Pratu Herianto Anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH mengalami luka terkena tembakan pada bagian leher bawah telinga.

Saat ini kondisi masih dalam keadaan sadar dan stabil serta dievakuasi menuju Puskesmas Beoga, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Baca juga: 8 Pekerja Tewas Ditembak KKB saat Perbaiki Tower, Lokasi di Ketinggian dan Tak Ada Akses Jalan Darat

"Direncanakan evakuasi Pratu Herianto menuju Timika pada hari Jum'at (4/3/2022) dengan menggunakan Pesawat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved