MotoGP Mandalika

MotoGP Mandalika: Ke Pantai Dulu, Baru Menuju ke Sirkuit

Mengunjungi pantai-pantai nan indah di Mandalika menjadi menu pembuka yang bergizi sebelum sajian utama menonton MotoGP.

Tribun Travel
Pantai Selong Belanak 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika menjadi muara yang mempertemukan hiburan beroktan tinggi dengan ritme santai yang berembus dari deretan pantai nan elok.

Dua kutub yang biasanya terpisah jauh itu kini menyatu dalam atmosfer Mandalika, menanti para pengunjung untuk menyegarkan jiwa dan raga.

Pemegang tiket balapan MotoGP, 18-20 Maret, bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui karena bisa sekaligus menikmati alam Mandalika yang memang mooi.

Lokasi paling populer dan selalu ramai oleh pengunjung adalah Pantai Kuta, yang sangat dekat dengan sirkuit.

Di pantai ini tersedia fasilitas paling lengkap, mulai dari hotel, kafe, restoran, hingga bar.

Di area ini juga disediakan hiburan selama balapan MotoGP.

Berdekatan dengan Pantai Kuta ada Bukit Seger yang menghadap ke Tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

Tikungan itu paling ikonik karena kerb atau pembatas lintasan dan area run-off yang berisi kerikil dicat dengan desain tenun Sasambo, gabungan motif tenun tiga suku, Sasak, Samawa, dan Mbojo.

Pemandang sirkuit Mandalika, Lombok, Mataram yang disebut menjadi salah satu sirkuit terindah di dunia oleh promotor MotoGP.
Pemandang sirkuit Mandalika, Lombok, Mataram yang disebut menjadi salah satu sirkuit terindah di dunia oleh promotor MotoGP. (BolaSport.com)

Bukit ini bisa diakses dari jalan di samping Hotel Novotel atau dari jalan di luar sirkuit yang titik masuknya dari depan gerbang tribune barat.

Jika melewati jalan di samping Novotel, akan melewati jembatan kayu di samping patung Putri Mandalika yang berada di tengah laguna.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved