Oknum Wartawan Ditangkap Polisi setelah Curi Ponsel Milik Rekan Seprofesi, Awalnya Tak Mau Ngaku

Seorang oknum wartawan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diringkus polisi lantaran mencuri ponsel milik rekannya sendiri.

Editor: Claudia Noventa
TODAY File Photo
ILUSTRASI - Polisi menangkap seorang oknum wartawan, berinisial SP (37), atas kasus pencurian ponsel milik rekannya sendiri. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Polisi menangkap seorang oknum wartawan, berinisial SP (37), atas kasus pencurian ponsel milik rekannya sendiri.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di kantin kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tepatnya di Jalan Mesjid Raya, Sungguminasa, pada 15 Februari 2022 lalu.

Korban yang saat itu bersama dengan pelaku, SP tak menyadari bahwa ponselnya telah hilang hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

Seorang oknum wartawan media online diringkus oleh tim Jatanras Polres Gowa, Sulawesi Selatan terkait kasus pencurian ponsel milik rekan seprofesinya. Kamis, (17/3/2022).
Seorang oknum wartawan media online diringkus oleh tim Jatanras Polres Gowa, Sulawesi Selatan terkait kasus pencurian ponsel milik rekan seprofesinya. Kamis, (17/3/2022). (KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T)

Baca juga: Material Pembangunan Gereja Kingmi di Mimika Tak Sesuai Spesifikasi, KPK: Tersangka Akan Diumumkan

Baca juga: Buka Gerai Vaksin Presisi, Warga Mulia Puncak Jaya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dari keterangan penadah inilah didapatkan informasi bahwa ponsel ia dapatkan dari SP.

Polisi kemudian meringkus SP pada pukul 14.00 WITA, Kamis, (17/3/2022) di sebuah warung tak jauh dari Mapolres Gowa.

Saat dibekuk, pelaku sempat mengelak meski akhirnya mengakui perbuatannya dengan alasan terhimpit ekonomi.

Polisi yang melakukan penyelidikan kemudian berhasil mengamankan penadah.

SP tak berkutik saat diringkus dan langsung menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Reskrim Polres Gowa.

Saat diperiksa, SP mengelak tak memiliki kaitan dengan kasus pencurian ponsel tersebut.

Namun setelah dipertemukan dengan penadah, SP akhirnya mengakui telah mencuri ponsel milik rekannya sendiri kemudian menukar ponsel tersebut kepada penadah.

"Itu HP saya tidak jual tapi tukar tambah dua ratus ribu dan saya lakukan ini karena ada kebutuhan mendesak" kata SP saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media pada Jumat, (18/3/2022).

Baca juga: Kekerasan Terhadap Perempuan, Pemuas atau Pelampiasan Amarah

SP sendiri mengakui berprofesi sebagai wartawan media online "Saya wartawan media online dan sudah jadi wartawan selama kurang lebih 20 tahun," kata SP.

Pihak kepolisian sendiri masih melakukan pendalaman atas kasus ini "Kami berdasarkan laporan korban yang telah kehilangan atau kecurian ponsel di halaman kantor DPRD kemudian laporan tersebut kami dalami kemudian berhasil mengamankan pelaku berinisial SP setelah sebelumnya kami amankan penadahnya," kata AKP Boby Rachman, Kasat Reskrim Polres Gowa pada Jumat, (18/3/2022) kepada sejumlah awak media.

Atas ulahnya SP kini mendekam di sel tahanan Mapolres Gowa dan terancam kurungan penjara maksimal 5 tahun sesuai dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Curi Ponsel Milik Rekan Seprofesi, Oknum Wartawan Diringkus Polisi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved