Kemenangan Persipura Jayapura Berakhir Pilu, Tangis Alfredo Vera Pecah: Tim Ini Luar Biasa

Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera, tak bisa menyembunyikan kesedihannya setelah skuad Mutiara Hitam dipastikan terdegradasi ke Kompetisi Liga 2

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.com/Aloysius Gonsaga
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera (tengah) saat menjalani konferensi pers didampingi pemain Yustinus Pae (merah). Persipura harus terdegradasi ke Liga 2 meski menang 3-0 atas Persita di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (31/3/2022) sore WIB. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera, tak bisa menyembunyikan kesedihannya setelah skuad Mutiara Hitam dipastikan terdegradasi ke Kompetisi Liga 2.

Bahkan, Alfredo Vera terlihat berkaca-kaca saat masuk ruang jumpa pers setelah laga melawan Persita Tangerang pada laga pamungkas Liga 1 2021-2022.

Diketahui, Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 setelah laga pekan ke-34 melawan Persita Tangerang, yang menjadi laga terakhir di Kompetisi Liga 1 2021.

Baca juga: Mutiara Hitam dari Papua Turun Kasta, Berikut Jalannya Laga Persipura Vs Persita 3-0

Baca juga: Kemenangan Menyakitkan Persipura: Goodbye Liga 1

Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera (kanan) saat meninggalkan ruang jumpa pers didampingi pemain Yustinus Pae (merah). Persipura harus terdegradasi ke Liga 2 meski menang 3-0 atas Persita di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (31/3/2022) sore WIB.
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera (kanan) saat meninggalkan ruang jumpa pers didampingi pemain Yustinus Pae (merah). Persipura harus terdegradasi ke Liga 2 meski menang 3-0 atas Persita di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (31/3/2022) sore WIB. (KOMPAS.com/Aloysius Gonsaga)

Padahal, pada laga tersebut Mutiara Hitam menang telak 3-0 atas Persita di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada Kamis (31/3/2022) sore WIB.

Meski menang, Persipura tetap dipastikan terdegradasi ke Liga 2 karena berada di bawah Barito Putera di klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Pada pekan ke-34, Barito Putera meraih hasil imbang 1-1 dengan Persib Bandung.

Hasil ini membuat Persipura dan Barito Putera sama-sama mengemas 36 poin.

Baca juga: Skenario Persib Bisa Merusak Pesta Juara Bali United, Efek Domino Diprediksi Untungkan Persipura

Akan tetapi, Mutiara Hitam tetap tertahan di posisi ke-16 klasemen Liga 1 karena kalah head-to-head dari Barito Putera (dua kali kalah kontra Barito).

Setelah laga, pelatih Persipura Alfredo Vera menjalani sesi jumpa pers. Pria asal Argentina itu masih tampak tegar bertemu beberapa wartawan.

Dia ditemani pemain senior, Yustinus Pae, yang siap menjawab pertanyaan juru warta.

Alfredo duduk di tengah, didampingi Yustinus Pae di sebelah kiri, dan media officer di sisi yang lain.

Suasana di dalam ruang pers "darurat" di Stadion Kompyang, Denpasar, sangat hening. Padahal, tempat yang berkapasitas tak lebih dari 15 orang ini nyaris penuh.

"Saya tidak bisa bicara sekarang," ujar Alfredo Vera saat mendapat pertanyaan apa yang disampaikan di ruang ganti.

Suaranya parau, sangat terasa sekali dia berusaha menahan tangis.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved