Hukum & Kriminal

Kecelakaan Maut: Avanza Tabrak Truk Tangki yang Parkir sampai Tak Berbentuk, 6 Orang Tewas

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M Alan Haikel, mengatakan, enam korban langsung dievakuasi ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon.

facebook@teraswarga
Minibus Toyota Avanza yang menghantam truk tangki di Jalur Pantura yang masuk wilayah Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (3/4/2022) siang. 6 orang meninggal dalam kecelakaan ini. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Berkecepatan tinggi, sebuah minibus Toyota Avanza menabrak truk tangki yang sedang terparkir di sisi jalan.

Avanza putih berpelat nomor G 1031 CC tersebut diketahui berkecepatan 80 kilometer per jam, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalur Pantura, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (3/4/2022).

Enam orang dinyatakan meninggal dalam peristiwa itu.

Mereka merupakan penumpang Avanza.

Baca juga: Viral Video Massa Ngamuk seusai Mobil Tabrak Bocah 5 Tahun hingga Tewas Terseret, Ibu Terpental

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M Alan Haikel, mengatakan, enam korban itu pun langsung dievakuasi ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon.

Kata Alan, tiga korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan tiga korban lainnya meninggal di rumah sakit.

"Dari informasi terbaru yang kami dapat, tiga korban meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Waled, sehingga totalnya enam korban," kata M Alan Haikel saat ditemui di lokasi kejadian.

Kronologi

Alan mengatakan, peristiwa maut itu terjadi kira-kira pukul 13.00 WIB di lajur kendaraan dari arah DKI Jakarta menuju Jawa Tengah.

Saat itu, mobil Avanza yang melaju menuju arah Jawa Tengah menabrak truk tangki yang terparkir di sisi jalan karena tengah menambal ban.

Akibatnya, Avanza tersebut langsung menghantam truk tersebut sehingga kondisinya rusak parah dan bagian depannya terlihat hancur.

Baca juga: Viral Video Truk Pengangkut Minyak Goreng Terguling, Warga Ramai-ramai Ambil Minyak yang Tumpah

Bahkan, bagian kap mesin hingga kemudinya pun nyaris tidak berbentuk lagi karena menghantam bumper belakang truk tangki yang tamka penyok.

Petugas Satlantas Polresta Cirebon pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved