Persipura

Ada Nama Haris Ashar, Pieter Ell Bentuk Aliansi Pengacara Cinta Persipura: Gugat Sepak Bola Gajah

Pieter Ell akhirnya membentuk aliansi Pengacara Cinta Persipura guna mengajukan gugatan atas indikasi sepakbola gajah yang merugikan Mutiara Hitam

Penulis: Stella Lauw | Editor: Musa Abubar
Dok Kastara ID
Momen Pieter Ell Bersama Haris Ashar 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Pieter Ell akhirnya membentuk aliansi Pengacara Cinta Persipura guna mengajukan gugatan atas indikasi sepakbola gajah yang merugikan Mutiara Hitam, Selasa (5/4/2022).

Terdapat indikasi kuat adanya peraturan skor di laga Persib Bandung kontra Barito Putera yang menyebabkan terdegradasinya Persipura.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta itu, Persib Bandung diduga tidak bermain serius demi menyelamatkan Barito Putera.

Baca juga: Ketika Moeldoko, Pratikno, dan Pramono Anung Dicecar Komisi II DPR soal Wacana Presiden 3 Periode

Piter Ell menjelaskan bahwa tim pengacara yang akan menggugat dugaan sepakbola gajah itu sudah terbentuk dan sementara menyiapkan gugatan.

"Kemarin sudah dibentuk tim Litigasi dan non Litigasi yang akan mempersiapkan gugatan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan,"kata Pieter dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (5/4/2022).

Tim hukum tersebut, beranggotakan lima orang terdiri dari perwakilan pengacara dan advokat dari Papua, Papua Barat dan Jakarta.

Baca juga: Tewas Ditembak karena Melawan, Anggota KKB Ali Kogoya Sedang Amati Pos Keamanan saat Dikejar Aparat

"Ada lima orang anggota tim, yaitu Pieter Ell sebagai kKetua tim. Sekretaris, Michael Himan, Wakil Sekretaris, Oktovianus Tabuni, kemudian Korwil Papua Barat, Demianus Waney dan Koordinator Litigasi, Haris Azhar,"ujarnya.

Lanjut Piter Ell, dengan terbentuknya tim pengacara, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan data dan investigasi lapangan untuk mengajukan gugatan.

Baca juga: Waspada Zat Non Halal, BBPOM Jayapura Sebut Ini Kriteria Parcel Ramadan dan Idul Fitri

"Rencana gugatan di ajukan dalam waktu dekat sambil mempersiapkan data-data valid dari managemen Persipura dan tim investigasi lapangan,"katanya.

Ia berharap agar upaya ini didukung oleh seluruh pendukung Persipura, sehingga tim berjuluk mutiara hitam ini bisa mendapatkan keadilan.

Baca juga: Pemeliharaan Listrik, Kota Jayapura Hari Ini Mati Lampu Selama 8 Jam

"Kepada Persipura Mania dan masyarakat Papua di seluruh dunia mohon untuk bersabar dan mendukung dalam doa sambil menunggu proses hukum selanjutya," ujar Pieter Ell.

“Semoga Persipura mendapatkan keadilan dan tetap berlaga di Liga 1 musim depan,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved