Papua Terkini

Jenderal Dudung Janji Sekolahkan 2 Anak Sertu Eka Korban Pembantaian OTK di Papua

Dalam kunjungannya ke kediaman keluarg alamrhum di Sidoarjo, Jenderal Dudung berjanji akan menanggung biaya sekolah anak-anak almarhum Sertu Eka.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggendong salah satu putra Sertu Eka saat dia bersama istrinya melayat ke rumah duka, di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (4/4/2022). (ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Janji Jenderal Dudung, Sekolahkan Anak-anak Sertu Eka dan Masukkan Adik Korban ke Akmil", Klik untuk baca: https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/05/103013278/janji-jenderal-dudung-sekolahkan-anak-anak-sertu-eka-dan-masukkan-adik. Editor : Pythag Kurniati Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kepergian Babinsa TNI Sertu Eka dan istri yang dibantai secar sadis oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yalimo, Papua, menyisakan kesedihan bagi keluarga, bahkan petinggi TNI.

Peristiwa yang menggemparkan publik Tanah Air itu pun membuat sedih sekaligus geram Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Sang jenderal pun memerintahkan Pangdam Cenderwasih segera memburu pelaku.

Baca juga: Jenderal Dudung Bakal Masukkan Adik Sertu Eka Korban Pembunuhan OTK Papua ke Akmil Magelang

Dalam kunjungannya ke kediaman keluarg alamrhum di Sidoarjo, Jenderal Dudung berjanji akan menanggung biaya sekolah anak-anak almarhum Sertu Eka.

Tak hanya anak Sertu Eka, adik korban yang bercita-cita menjadi prajurit TNI, akan dimasukkan ke akademi militer.

“Untuk anak-anak ini sampai dapat pekerjaan. Jadi, biaya sekolahnya nanti akan kami tanggung," katanya usai melayat di rumah duka di Sidoarjo, Jawa Timur, dilansir Kompas.com, Senin (4/4/2022).

"Dan, adiknya Eka, laki-laki kelas 3 SMA nanti akan saya masukkan ke taruna supaya cepat nantinya membantu keponakan-keponakannya,” lanjutnya.

Tengok anak-anak Sertu Eka

Jenderal Dudung bersama istri, dalam kesempatan itu, juga menengok dua anak Sertu Eka.

Anak yang paling kecil yang turut menjadi korban serangan OTK kini dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Dua jarinya putus terkena sabetan senjata tajam.

Mereka juga menengok anak pertama Sertu Eka di rumah duka. Dudung terlihat menggendong anak tersebut dan terlihat menyeka air matanya.

Sementara istri Dudung terlihat mengelus punggung dan kepala anak itu.

Dudung juga telah memerintahkan jajarannya untuk menangkap para pelaku.

"Saya sudah memerintahkan Pangdam XVII/Cendrawasih untuk mencari pelakunya sampai ketemu selanjutnya untuk dilakukan tindakan hukum," kata KSAD.

Baca juga: 2 Anak Sertu Eka Korban Pembantaian di Papua Dapat Perhatian Serius Jenderal Andika dan Dudung

Sertu Eka dan istrinya tewas di kios mereka usai dibunuh oleh orang tak dikenal di Yalimo, Papua.

Tak hanya itu, pelaku juga melukai anak bungsu korban yang masih kecil. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Janji Jenderal Dudung, Sekolahkan Anak-anak Sertu Eka dan Masukkan Adik Korban ke Akmil"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved