Papua Terkini

Befa Jigibalom Dinilai Berhasil Pimpin Lanny Jaya 10 Tahun, Dopen Wakerkwa: Kami Beri Apresiasi 

Dopen Wakerkwa menilai Befa Jigibalom selama kepemimpinanya telah membawa perubahan bagi pembangunan dan masyarakat.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lanny Jaya, Dopen Wakerkwa. (Dok.Pribadi) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kinerja Bupati Kabupaten Lanny Jaya Befa Jigibalom bersama wakilnya Yemis Kogoya, mendapat pujian dari pimpinan cabang Partai PDI Perjuangan.

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Lanny Jaya, Dopen Wakerkwa menilai Befa Jigibalom selama kepemimpinanya telah membawa perubahan bagi pembangunan dan masyarakat.

"Bupati Lanny Jaya bersama wakilnya telah melakukan pembangunan dengan sejumlah terobosan hingga di akhir masa jabatannya. Sehingga patut diapresiasi oleh masyarakat," kata Dopen lewat gawainya kepada Tribun-Papua.com, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Anak-Anak Lanny Jaya Bermain Sambil Belajar Bersama Binmas Noken

Dia mengatakan, Bupati Befa Yigibalom sudah melakukan pembagunan dari desa hingga ibu kota Lanny Jaya.

"Jalan sudah aspal  dari Jayawijaya hingga Lanny Jaya. Perumahan pejabat, rumah Bupati, Sekda dan semua sudah dikerjakan dari distrik ke distrik."

"Kami bangga karena Befa berhasil membangun Lanny Jaya dengan program Lanny Jaya Cerdas dan Mandiri," ujarnya. 

Dopen yang masih menjabat anggota DPRD Lanny Jaya itu mengatakan, terobosan yang dilakukan Befa bersama wakilnya tentu berbeda dengan kabupaten lain. 

"Program yang dikerjakan Bupati sudah sangat memberikan manfaat. Meski ada kekurangan tetapi secara garis besar mampu membuat terobosan pembangunan," ujarnya. 

Dopen berharap terobosan Befa Jigibalom nantinya bisa diteruskan bupati selanjutnya.

Misalnya, masyarakat Lanny Jaya sudah bisa langsung melakukan rujukan pelayanan kesehatan ke Jayapura bahkan ke Makassar. 

Baca juga: Pelajar dan Mahasiswa Lanny Jaya Bahas Dampak DOB dan Otsus, Aktivis : Isu Ini Sedang Memanas

"Dengan pelayanan rumah sakit yang maksimal yang biasanya dibayar dengan harga mahal tetapi ditanggung oleh pemerintah, juga beberapa program lainnya dari ekonomi dan juga peningkatan sumber daya manusia," jelasnya.

Sebagai partai pendukung, Ketua DPC PDI Perjuangan Lanny Jaya ini bersyukur memberikan dukungan bagi pemimpin yang benar-benar menunjukkan pengertiannya, serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Befa selama 10 tahun ini telah memberikan pelayanan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan yang sangat efektif. Sebagai partai pendukung, PDIP tidak sia-sia," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved