Breaking News:

Pria Ini Acungkan Pisau ke Anggota Satpol PP, Kesal karena Ditegur saat Mengemis

Tak terima ditegur saat mengemis, seorang pengemis di Kota Padang, Sumatera Barat, mengacungkan pisau ke petugas Satpol PP.

Express.co.uk via Tribunnews.com
Ilustrasi pengemis 

TRIBUN-PAPUA.COM - Tak terima ditegur saat mengemis, seorang pengemis di Kota Padang, Sumatera Barat, mengacungkan pisau ke petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Insiden itu terjadi di kawasan Jalan Sudirman, Kota Padang, Senin (11/4/2022) sore.

"Bapak tersebut tidak terima ditegur oleh petugas yang melakukan pengawasan rutin terhadap anjal dan gepeng. Karena kesal ia mengacungkan sebilah pisau ke petugas," ujar Kasatpol PP Kota Padang Mursalim, Selasa (12/4/2022) kepada sejumlah media.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Satpol PP Padang terus membujuk pengemis tersebut dan akhirnya bisa diamankan.

Baca juga: Oknum Satpol PP Maki Kasat Lantas Pelalawan, Berawal Lerai Perkelahian hingga Pelaku Positif Narkoba

"Setelah diamankan, bapak tersebut dibawa ke Mako Satpol PP untuk dimintai keterangan. Bapak tersebut mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Setelah itu beliau kita pulangkan setelah membuat surat perjanjian dan dijemput oleh keluarganya," katanya.

Mursalim mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat di Kota Padang.

"Jangan sampai niat baik kita disalahkan sekelompok masyarakat dan akhirnya bisa membuat aktivitas mereka dapat menimbulkan keresahan bagi orang lain. Kami tetap mengimbau kepada masyarakat, agar tidak menggunakan fasilitas umum untuk kepentingan pribadi. Apalagi sampai membuat keindahan kota jadi tercemar hingga sampai melakukan kegiatan kriminal," ujarnya.

Baca juga: Pasangan Kekasih Kepergok Bermesraan di Alun-alun, Ngaku akan Segera Nikah saat Diciduk Satpol PP

Disebutkan Mursalim, saat ini muncul gaya mengemis baru di Kota Padang yaitu berpura-pura menjadi pemulung.

Mereka menumpuk barang-barang bekas di dekatnya sambil berharap belas kasihan dari masyarakat.

"Anggota setiap hari melaksanakan pengawasan terhadap pengemis yang bergaya seperti tukang asongan, dengan duduk-duduk di trotoar jalan yang membuat terganggunya keindahan Kota," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tak Terima Ditegur karena Mengemis, Seorang Pria Acungkan Pisau ke Anggota Satpol PP Padang

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved