Oknum Satpol PP Maki Kasat Lantas Pelalawan, Berawal Lerai Perkelahian hingga Pelaku Positif Narkoba

Kasat Lantas Polres Pelalawan, Riau, AKP Liiy dimaki oleh eorang oknum anggota Satpol PP Pelalawan berinisial D.

KOMPAS.COM
ilustrasi perkelahian - Kasat Lantas Polres Pelalawan, Riau, AKP Liiy dimaki oleh eorang oknum anggota Satpol PP Pelalawan berinisial D. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pelalawan, Riau, AKP Liiy dimaki oleh eorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan berinisial D.

Peristiwa itu bermula saat Kasat Lantas melihat D dengan Z yang sedang terlibat keributan di Jalan Lintas Timur, Kota Pangkalan Kelinci, Pelalawan, Sabtu (26/3/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

AKP Lily lantas berinisitiaf untuk melerai perkelahian tersebut.

Namun, saat dilerai D malah mengeluarkan kata-kata kasar dan makian kepada AKP Lily.

Bukan itu saja, D juga mengancam AKP Lily akan menghubungi langsung Kapolres Pelalawan.

Baca juga: Oknum Polisi Pukul Wartawan saat Pertandingan Bola, Kapolres Sumedang: Pelaku akan Disanksi Tegas

"AKP Lily tak gentar dengan ancaman itu, dan terus berusaha mengamankan D. Namun, D akhirnya melarikan diri," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Harianto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Melihat D berlari, AKP Lily langsung menghubungi petugas piket yang sedang berjaga di Mapolres Pelalawan.

Di lokasi kejadian, kata Edy, petugas mendapat informasi dari warga bahwa D adalah petugas satpol pp yang bertugas di rumah dinas Bupati Pelalawan.

"Kemudian AKP Lily bersama piket Polres Pelalawan langsung menuju kediaman Bupati (Pelalawan) untuk mencari D. Namun, saat itu pelaku tidak ada di sana. Selanjutnya, salah satu Danru (Komandan Regu) Satpol PP Pelalawan diminta untuk memanggil D," kata Edy.

Setelah dihubungi, sambung Edy, D pun datang dan ditanyai mengenai perkelahian tersebut.

Baca juga: Oknum ASN Coba Kabur saat Dihentikan Polisi di Manokwari, Ternyata Bawa Senpi dan Amunisi di Mobil

Positif Konsumsi Narkoba

Saat ditanya, kata Edy, jawaban D melantur dan berbelit. Mengetahui itu, sambungnya, AKP Lily pun menghubungi Kasat Narkoba Polres Pelalawan untuk dilakukan tes urine kepada D.

Hasilnya, D positif mengonsumsi narkoba jenis pil ekstasi.

Namun, karena tidak ada barang bukti, kata Edy, D pun diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan untuk dilakukan assessment.

"Pelaku positif narkoba, namun tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan. Maka D diserahkan kepada BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Pelalawan agar dilakukan assessment," ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Berawal Lerai Perkelahian, Kasat Lantas Ini Dimaki Anggota Satpol PP, Begini Kronologinya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved