Papua Terkini

KNPI Mamberamo Raya Dituding Vakum 3 Tahun, Ini Kata Benyamin Gurik

Benyamin Gurik membantah pemuda KNPI Mamberamo Raya vakum selama 3 tahun, lantaran tidak adanya pemuda yang ingin bergerak.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PAPUA TERKINI - Wakil Ketua KNPI Provinsi Papua Benyamin Gurik, saat berfoto bersama dengan para pengurus DPD KNPI Kabupaten Mmaberamo Raya, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-III beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wakil Ketua KNPI Provinsi Papua Benyamin Gurik membantah pemuda KNPI Mamberamo Raya vakum selama 3 tahun, lantaran tidak adanya pemuda yang ingin bergerak.

Hal itu ditegaskannya, kepada Tribun-Papua.com pada Kamis (14/4/2022), usai melakukan perjalanan ke Mamberamo Raya, guna menghadiri Musda DPD KNPI Kabupaten Mamberamo Raya.

Benyamin juga membantah kabar yang beredar lantaran, penyebab pemuda KNPI di Mamberamo Raya vakum karena tidak adanya perhatian Pemda setempat.

Baca juga: 5 Balon Terdaftar Dalam Pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Jayapura

"Sempat vakum itu memang benar adanya, akan tetapi terjadi karena perhatian Pemda yang besar, dalam rangka pembinaan kepemudaan di sana," sebutnya.

Terkait itu, ia juga menekankan bahwa Bupati Mamberamo Raya kala itu, telah menggelontorkan anggaran yang sangat besar, bahkan hanya untuk penyelenggaraan Rapimpurda dan Musda KNPI Kabupaten Mamberamo Raya.

"Saat itu Bupati membantu uang senilai Rp 500 juta rupiah, kepada karateker yang dibentuk oleh mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Papua berinisial AGW," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, dalam perjalanan karateker sampai masa jabatan berakhir November 2021, karateker yang ditunjuk tidak pernah melaksanakan satu kegiatan.

Baca juga: Ironi Kogoya Terpilih Jadi Ketua KNPI Lanny Jaya, Amin : Pemuda Harus Dukung dan Suport

"Ini yang mengherankan, karena pada kenyataannya dana sebesar Rp 500 juta dari Pemerintah untuk pemuda Mamberamo Raya tersebut, telah dicairkan 100 persen".

Merespon hal itu, Benyamin mengatakan pemuda di Mamberamo Raya telah berulang kali, menggunakan berbagai cara dan media untuk berkomunikasi kepada KNPI Provinsi Papua untuk melaksanakan tanggung jawab.

Terutama dalam menyelesaikan konsolidasi organisasi dengan dana milik pemuda oleh pengurus karateker KNPI yang dibentuk sebelumnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved