Subsidi Minyak Goreng Papua

Indrasari Wisnu Wardhana Jadi Tersangka Suap Izin Minyak Goreng, Ini Profilnya

Indrasari Wisnu Wardhana akhirnya ditetapkan sebafgai tersangka oleh Kejaksaan Agung atas kasus pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, Indrasari Wisnu Wardhana ditetapkan sebagai tersangka tindakan melanggar hukum dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Minyak Goreng Tahun 2021-2022. (KOMPAS.com/RAHEL NARDA) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAKARTA - Indrasari Wisnu Wardhana akhirnya ditetapkan sebafgai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) atas kasus pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah/crude plam oil (CPO).

Indrasari Wisnu Wardhana adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

Selain Indrasari, Kejagung juga telah menetapkan tiga tersangka lainnya yaitu Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia berinisial MPT; Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Group (PHG) berinisial SMA; dan General Manager di PT Musim Mas berinisial PT.

Siapa sebenarnya sosok Indrasari Wisnu Wardhana?

Baca juga: Akhirnya Kejagung Tetapkan 4 Tersangka Mafia Minyak Goreng

1. Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sejak 2021

Dikutip dari laman Kompas.com, Indrasari menjabat sebagai Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sejak 20 Desember 2021.

Saat itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melantik Indrasari Wisnu Wardhana dari Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi menjadi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri.

2. Plt Kepala Bappebti

Saat ini, selain sebagai Dirjen Perdagangan Luar Negeri juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti).

Indrasari bertugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengembangan, pembinaan, dan pengawasan perdagangan berjangka komoditas, sistem resi gudang, dan pasar lelang komoditas.

Baca juga: Erick Thohir Bocorkan Integrator Ekonomi Indonesia

3. Komisaris PTPN III sejak 2021

Tak hanya itu, Indrasari juga menjabat sebagai Komisaris PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III.

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Indrasari Wisnu Wardhana sebagai Komisaris PTPN III.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SK-398/MBU/10/2021 dan Nomor SK-399/MBU/10/2021 tanggal 10 Desember 2021 tentang Pengangkatan Komisaris Utama dan Pengangkatan Dewan Komisaris PTPN III. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Ditetapkan Jadi Tersangka Suap Izin Minyak Goreng, Ini Profil Indrasari Wisnu Wardhana

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved