Destinasi Wisata Papua

Dulu Kuburan Tua, Sekarang Jadi Tempat Wisata Unggulan di Padwa Biak Numfor

Objek wisata Kuburan Tua dan Pantai Padwa yang terletak di Kampung Padwa Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor Papua.

Donny Irawan for Tribun-Papua.com
Keindahan objek wisata Kuburan Tua Padwa, yang terletak di Kampung Padwa Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor Papua, Minggu (24/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kabupaten Biak Numfor di Provinsi Papua merupakan salah satu destinasi wisata populer, jika anda berkunjung ke Bumi Cenderawasih.

Daerah yang terkenal dengan batu karangnya itu, memiliki sejumlah pantai yang mempesona dengan segala keunikannya.

Namun terlepas dari itu, objek-objek wisata lainnya di Biak, juga memiliki keunikan tersendiri.

Baca juga: Pantai Srava Cava [Base G], Wisata Primadona di Jayapura

Salah satunya, objek wisata Kuburan Tua dan Pantai Padwa yang terletak di Kampung Padwa Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor Papua.

Secara harfiah, Padwa berasal dari Bahasa Biak yang bermakna kurungan, karena jika dilihat dari geografisnya, Kampung Padwa ini posisinya terletak di antara dua tanjung, yang apabila air laut pasang, maka kampung ini akan terkurung.

Sama seperti beberapa kampung lainnya, Padwa juga memiliki kondisi wilayah bebatuan kapur.

Jarak tempuh dari Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak menuju ke objek wisata Kuburan Tua Padwa, sekiranya 24 km dengan lama perjalanan 33 menit menggunakan roda dua atau roda empat.

WISATA DI PAPUA - Objek wisata Kuburan Tua Padwa, yang terletak di Kampung Padwa Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor Papua, Minggu (24/4/2022).
WISATA DI PAPUA - Objek wisata Kuburan Tua Padwa, yang terletak di Kampung Padwa Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor Papua, Minggu (24/4/2022). (Donny Irawan for Tribun-Papua.com)

Dari Bandara Frans Kaisiepo menuju objek wisata Padwa ini, wisatawan bisa melihat aktivitas perkotaan di Biak, dan memasuki kawasan Biak Barat, nampak jelas hutan hujan tropis dan batu-batu karang yang menjulang.

Sesampainya di Kawasan Wisata Kuburan Tua Padwa Biak, wisatawan akan disambut dengan tulisan selamat datang, dan masyarakat sekitar yang ramah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved