Pendidikan

Fisip Uncen Jayapura Segera Buka Program Studi Baru

Fisip Universitas Cenderawasih Jayapura sedang berbenah karena dalam beberapa waktu kedepan akan segera membuka program studi baru

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana mahasiswa dan dosen Fisip Uncen foto bersama usai Lokakarya Panduan Penulisan Skripsi bagi mahasiswa. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura sedang berbenah karena dalam beberapa waktu kedepan akan segera membuka prodi-prodi baru.

Hal ini dikatakan Dekan Fisip Uncen, Marlina Flassy, S.Sos, M.Hum, PhD melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: VIRAL Komandan KKB Marah Besar, Kecewa Sikap Masyarakat Papua: Kami Berjuang, Kalian Malah Enak

Marlina mengatakan, kedepannya Fisip akan membuka program studi baru, yaitu Program Studi Pariwisata (S1), Program Studi Sosiologi, Program Magister Ilmu Pemerintahan dan Program Magister Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Menurutnya, untuk mendukung hal tersebut, pihaknya telah mengirimkan stafnya untuk melakukan studi banding pada beberapa universitas di luar Papua dan membuat proposalnya sehingga dengan kegiatan tersebut semakin mempercepat realisasi adanya program studi-program studi baru di lingkungan Fisip Uncen.

Baca juga: Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Uncen Lakukan Lokakarya Panduan Penulisan Skripsi

"Dalam membuka program studi ini kami mengirimkan staf untuk melakukan studi banding di beberapa universitas di luar Papua, dan tinggal menunggu rekomendasi dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI),"katanya.

Untuk itu, tujuan membuka program studi magister ini agar para alumninya dapat melanjutkan studi kembali di Uncen. Apalagi alumni kita sudah banyak dan tersebar dalam berbagai jenis pekerjaan.

Baca juga: Diduga Sakit, Seorang Karyawan Freeport Meninggal Dunia di Barak Tembagapura

"Kami punya sumber daya manusia sudah cukup, ada guru besar dan juga doktor-doktor yang siap untuk mengajar,"ujarnya.

Untuk itu, dalam kaitannya dengan itu, Fisip melakukan pembenahan intens sehingga mempersiapkan diri menuju akreditasi unggul. Sehingga lulusannya nanti dapat terserap dan bekerja di seluruh Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved