Breaking News:

KKB Papua

Pembunuh Sertu Eka Andrianto Hasugian dan Istrinya Ditangkap, Kapendam: WT Dilumpuhkan!

parat gabungan TNI-Polri brhasil melumpuhkan pelaku pembunuhan terhadap Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Indah Putri.

Editor: Roy Ratumakin
Dispenad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak kuasa menyembunyikan dan menahan air matanya saat menjenguk Vano (5 tahun) di rumah kakek neneknya di Sidoarjo, Senin (4/4/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Aparat gabungan TNI-Polri brhasil melumpuhkan pelaku pembunuhan terhadap Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Indah Putri di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Kamis (31/3/2022).

Peristiwa sadis tersebut terjadi di kediaman korban yang berada di Jalan Trans Elelim.

Kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh OTK terjadi pada Kamis pukul 06.15 WIT di kios milik almarhum.

Sertu Eka merupakan Babinsa Koramil 17/2-07/Kurulu, sedangkan istrinya bertugas di Puskesmas Elelim.

Ditubuh Sertu Eka terdapat luka tembak, sedangkan Sri Lestari mengalami luka bacok.

Baca juga: Masih Ingat Pembunuhan Prajurit TNI dan Istrinya di Yalimo Papua? Pelakuanya Ditangkap

Aksi yang dilakukan para pelaku cukup sadis karena tidak hanya membunuh pasangan tersebut, OTK juga melukai anak dari kedua korban yang masih balita.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (30/4/2022) mengatakan, pelaku pembunuhan tersebut sudah ditangkap di Kabupaten Intan Jaya.

“Penangkapan tersebut dilakukan di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, pada Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 07.40 WIT,” kata Kapendam Herman.

Kata Kapendam Herman, keberhasilan menangkap pelaku berkat kerja keras yang dilakukan Polisi dibackup TNI.

"Saat akan ditangkap di Kampung Dugume, WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang. Sehingga aparat keamanan dari Tim Gabungan memberikan tembakan peringatan, karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan," ujarnya.

"Saat ini pelaku berada di RS Wamena," tutup Kapendam Herman.

Baca juga: Yatim Piatu, Putra Bungsu Sertu Eka Rampung Jalani Operasi Debridement

Jenderal Dudung Menangis saat Jenguk Anak Sertu Eka

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tak kuasa menyembunyikan dan menahan air matanya saat menjenguk Vano (5 tahun) di rumah kakek neneknya di Sidoarjo, Senin (4/4/2022).

Vano merupakan putra dari Babinsa Kampung Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY, almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian dan almarhumah Sri Lestari Indah Putri yang merupakan seorang bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved