Papua Terkini

Libur Lebaran, Pantai Jadi Primadona Tempat Wisata Keluarga di Fakfak Papua Barat

Objek wisata pantai masih menjadi primadona tempat wisata yang dikunjungi di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
WISATA DI PAPUA - Potret kunjungan rombongan keluarga di Pantai Wartutin Fakfak Papua Barat, dalam momen libur lebaran Jumat (6/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, FAKFAK - Dalam suasana libur Idulfitri 1443 hijriah, objek wisata pantai masih menjadi primadona tempat wisata yang dikunjungi di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Pantauan Tribun-Papua.com, Jumat (6/5/2022) sejumlah pantai di pesisir kabupaten ini, masih dipadati oleh sejumlah masyarakat, khususnya rombongan keluarga.

Baca juga: Pengendara Motor Pakai Knalpot Racing Bikin Warga di Jayapura Resah, Polisi Bentuk Tim Khusus

Masyarakat Fakfak cenderung lebih memilih pantai-pantai yang jaraknya relatif berdekatan dengan kota, agar tidak kelelahan sebelum nantinnya memasuki hari kerja kembali.

Demikian disampaikan Andrini (25 tahun), salah satu warga Distrik Pariwari yang ditemui Tribun-Papua.com, ketika mengunjungi Pantai Wartutin di Distrik Wartutin Fakfak Barat.

Baca juga: Isyaratkan Kematian Putin Jadi Satu-satunya Cara Perang Berakhir, Ini Kata Mata-mata Top Ukraina

"Iya, jadi memang hari Senin sudah masuk kerja kan, jadi kita memilih berwisata di Hari Jumat, karena kalau akhir pekan nanti biasanya terlalu ramai," katanya.

Selain itu, Andrini dan kawan-kawannya juga tak hanya mengunjungi Pantai Wartutin saja, tetapi juga beberapa pantai misalnya Pantai Pasir Putih dan Pantai Patawana, yang memang sangat ramai di momen libur lebaran kali ini.

Baca juga: Jelang Lawan Indonesia di SEA Games, Pelatih Timnas U-23 Vietnam Khawatirkan Taktik Skuad Garuda

"Sebelum ke sini (Pantai Wartutin), kami ke Pantai Patawana dan Pantai Pasir Putih juga itu bagus sekali tetapi sudah terlalu ramai makanya kita lebih memilih yang tidak terlalu padat," ujarnya.

Dalam momen libur lebaran kali ini, Andrini berharap agar masyarakat, khususnya pengunjung wisata tetap patuh dengan protokol kesehatan ketat, lantaran masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19.

Baca juga: Profil Laksma TNI Yulius Tamoni, Putra Papua Pencetak Sejarah Baru di Angkatan Laut

"Walaupun kita di Fakfak, Covid-19 telah turun kasusnya tetapi kewaspadaan dengan prokes itu perlu saat berada di tempat ramai, kayak di pantai begini,"katanya.

Pantauan Tribun-Papua.com di Pantai Wartutin juga terlihat, pengunjung sudah mulai memadati pantai tersebut, sebagian melakukan aktivitas berenang, ada yang terlihat bakar-bakar ikan segar hingga yang hanya duduk di gazebo sepanjang pantai berpasir putih itu.

Baca juga: Jika Rafathar Lihat Berita Buruk soal Raffi Ahmad, Nagita: Kita Semua Punya Masa Lalu, Dijelasin Aja

Sekadar diketahui, Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat, merupakan salah satu daerah pesisir di Papua yang terkenal akan keindahan pantai berpasir putihnya, yang dimanfaatkan warga maupun wisatawan dari luar daerah untuk berwisata.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved