Destinasi Wisata Papua

Pantai Wayob di Pulau Panjang, Hidden Gem Fakfak Favorit Wisatawan pasca Lebaran

La Maa mengatakan, ia sangat bahagia bisa berwisata bersama keluarga, karena menurutnya ini merupakan momen berharga yang patut dirayakan bersama.

Tribun-Papua.com/ Aldi
WISATA DI PAPUA - Potret wisatawan di objek wisata Pantai Wayob Kabupaten Fakfak Papua Barat, Minggu (8/5/2022). 

 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, FAKFAK - Memasuki momen akhir libur lebaran, masyarakat Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat memadati objek wisata Pantai Wayob yang letaknya berada di belakang Pulau Panjang.

Pantauan Tribun-Papua.com di Fakfak, warga mulai ramai berdatangan ke destinasi wisata pantai populer itu sejak Sabtu (7/5/2022).

Salah satu pengunjung wisata Pantai Wayob asal Distrik Pariwari, La Maa (45) mengatakan ia memboyong keluarga besarnya, untuk berwisata ke Pantai Wayob.

"Iya kami sudah merencanakan liburan sejak awal lebaran kemarin, dan kami memilih Pantai Wayob karena tidak terlalu ramai, dan pantainya juga bagus," katanya.

Baca juga: Pantai Srava Cava [Base G], Wisata Primadona di Jayapura

La Maa mengatakan, ia sangat bahagia bisa berwisata bersama keluarga, karena menurutnya ini merupakan momen berharga yang patut dirayakan bersama.

"Kalau pantai-pantai lain, biasanya momen libur hari raya begini, pasti akan ramai terus padat dengan pengunjung, makanya kami ingin bisa lebih private dengan keluarga," tandasnya.

Meski demikian, pada momen libur lebaran kali ini, Pantai Wayob tetap dipadati pengunjung atau wisatawan lokal, meski letaknya yang tidak satu daratan dengan Kota Fakfak.

Di lain sisi, warga Fakfak Kota, Anjani (24) mengaku bepergian wisata ke Pantai Wayob karena pada Senin 9 Mei mendatang telah kembali bekerja.

"Pantai Wayob saya pilih sebagai tujuan wisata, karena sepi dan bisa bebas berfoto-foto karena pemandangannya bagus, pasirnya putih, ada pohon kelapa dan banyak spot menarik," tutur Anjani.

Anjani tak mempermasalahkan biaya yang cukup mahal untuk menuju ke Pantai Wayob, pasalnya keindahan yang ada membuat dirinya puas dan bisa melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Sekadar diketahui, momen libur lebaran bagi anak-anak usia sekolah akan berakhir pada Minggu (8/5/2022) hari ini, sehingga menjadi pemicu berbagai tempat wisata di Fakfak cukup padat, termasuk objek wisata Pantai Wayob.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved