Pemekaran Papua

Tak Ada Aksi Demo, Aktivitas Warga di Sentani Berjalan Lancar

Aksi demonstrasi penolakan terhadap Daerah Otonom Baru dan Otonomi Khusus Jilid II di beberapa titik di Kota Jayapura tidak terjadi di Sentani

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Siswa dari SMP YPPK Bonaventura Sentani, Glorio Rumabar saat membeli jajanan di depan Lapangan Theis Hiyo Eluay, di belakanganya nampak lalu lintas di lampu merah dalam keadaan lancar, Selasa (10/5/2022) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Aksi demonstrasi penolakan terhadap Daerah Otonom Baru (DOB) dan Otonomi Khusus Jilid II di beberapa titik di Kota Jayapura tidak terjadi di Sentani, Kabupaten JayapuraJayapura, Selasa (10/5/2022).

Dari Pantauan Tribun-Papua.com saat berada di Lapangan Theys Hiyo Eluay pada pukul 13.45 WIT nampak sejumlah personil dari Polresta Jayapura masih berjaga.

Baca juga: Polisi Lelang BBM Minyak Tanah dan Solar yang Disita Saat Nataru 2021 Senilai Rp 11,5 Juta

Para pedagang kaki lima tetap berjualan, dan aktivitas Sekolah Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Bonaventura Sentani seperti biasanya.

Lalu lintas berjalan lancar di lampu merah menuju Bandar Udara Sentani, ke arah Sentani Kota, dan arus balik menuju Kota Jayapura.

Baca juga: SEA Games 2021: Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste

Disisi kiri sebuah Pos Lantas Pati 1, ada beberapa polisi sedang duduk di dalam dan di luar pos, sedangkan di sampingnya berjejer pusat perbelanjaan seperti konter telepon seluler, Saga Mall Sentani, Toko Bangunan, dan fasilitas umum lainnya yaitu Bank BNI tetap di buka.

Baca juga: VIRAL Video Dugaan Pencurian Solar di Area Freeport, Polres Mimika Belum Terima Laporan

Menurut pengakuan pedagang, sejak pagi tidak ada aktivitas aksi demonstrasi hanya pihak keamanan berjaga, sehingga tetap berjualan.

"Saya berjualan sejak pukul 10.00 WIT, saya tahu hari ini ada demonstrasi, karena sudah biasa jadi tetap jualan," kata Pedagang, tidak ingin namanya disebut.

Baca juga: Dituding Curi Ternak, Sekelompok Warga Diikat dan Dikeroyok pada Dini Hari, 13 Orang Jadi Tersangka

Sementara itu, satu siswa dari SMP YPPK Bonaventura mengatakan telah mendapat informasi adanya aksi demontrasi dari teman dan guru di sekolah.

Baca juga: Alutsista dan Ratusan Aparat Gabungan Siaga di Depan Kantor DPR Papua, Ada Apa?

"Tadi pagi ketika tiba di sekolah setelah belajar, ibu guru menyuruh kami pulang, tapi saya belum pulang karena mendengar situasi di Waena masih demo," kata Glorio Rumabar siswa kelas XIII yang tinggal di Perumnas 1, Waena, Kota Jayapura.

Hingga saat ini pada pukul 14.19 WIT suasana dan aktivitas masyarakat disekitar lampu merah Sentani masih kondusif. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved