Pemkab Jayapura

DPRD Minta Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw Usut Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemkab Jayapura 

Ini bukan isu baru. Setiap pelantikan pasti isu ini ada dan sulit pembuktiannya. Saya selaku anggota DPRD sangat mendukung sikap bupati

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Anggota Komisi A DPRD Jayapura, Sihar L Tobing saat diwawancarai Tribun-Papua.com, di Sentani, Rabu (11/04/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua meminta Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw membentuk tim dan mengusut tuntas dugaan adanya jual beli jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Sukseskan Kongres AMAN, Pemkab dan Pemkot Jayapura Bahas Persiapan bersama Panitia

Hal itu disampaikan Anggota Komisi A DPRD Jayapura, Sihar L Tobing kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Rabu (11/04/2022). 

"Ini bukan isu baru. Setiap pelantikan pasti isu ini ada dan sulit pembuktiannya. Namun adanya pernyataan bupati, saya selaku anggota DPRD sangat mendukung sikap bupati," kata Sihar. 

Menurut politisi Partai Golkar itu, dugaan ini perlu dilakukannya tim investigasi. 

Jika memang benar bupati mau melakukan sidak, maka bisa dilihat indikatornya di setiap OPD yang ada. 

"Cek para OPD, ada tidak stafnya yang sudah di undang, dan ikut gladi tetapi tidak dilantik, maka dari situlah yang bersangkutan perlu dilakukan investigasi," pungkasnya. 

Zona Integritas di Pemkab Jayapura, Mathius Awoitauw: Kalau Korupsi, Diganjar Sanksi Tegas!

Sekadar mengingat, sebelumnya Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyinggung soal transparansi dan daerah bebas korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura saat memimpin apel di Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Senin (9/5/2022). 

Mathius mengungkapkan bahwa adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Jayapura yang melakukan jual beli jabatan. Bahkan menyebutkan telah memiliki bukti untuk segera diusut.

Ia mengatakan telah mendapat banyak informasi selama tiga bulan terakhir dan minta agar hal tersebut itu segera dihentikan dan tidak berlanjut. 

Ini Program Prioritas Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Diakhir Masa Jabatan

"Sebentar saya akan panggil beberapa orang dan akan diklarifikasi nanti kemudian dicek, hal ini saya tidak akan biarkan, jika OPD seperti ini, kami akan rombak semua dan diganti," katanya. 

Dalam apel pagi tersebut, Mathius juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga nama baik pemerintah di Kabupaten Jayapura. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved