Pemprov Papua

6.003 Peserta CPNS Pemprov Papua Golongan II dan III Ikuti Pelatihan Dasar

Sedikitnya 6.003 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III mengikuti pelatihan dasar

Penulis: Stella Lauw | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Stella Lauw
Suasana Pelatihan Dasar Kepemimpinan CPNS formasi 2018 angkatan II dan III Pemprov Papua. Selasa, (17/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sedikitnya 6.003 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III mengikuti pelatihan dasar

Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Formasi 2018 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua tahun 2022 sedang berlangsung sampai saat ini, Selasa (17/5/2022) dan diikuti sebanyak 6.003 peserta.

Baca juga: Eduard Ivakdalam Akui Sempat Tolak Klub Lain demi Persipura hingga Akhirnya Resmi Gabung Persewar

Kepala Bidang Kepamongprajaan, Kepeminpinan dan Prajabatan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Rasfel Tabuni, mengatakan sebanyak 6.003 peserta mengikuti kegiatan ini dan diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Persipura Pastikan Ramai Rumakiek Tetap Bertahan, Tidak Jadi ke Persib

"Kegiatan yang sedang berjalan ini diharapkan lancar dan baik, ada sedikit kendala ada beberapa yang hamil dan ada yang sakit, namun tidak menjadi masalah besar," kata Ketua Panitia, yang juga Kepala Bidang Kepamongprajaan, Kepeminpinan dan Prajabatan, BPSDM Pemprov Papua, Rasfel Tabuni saat diwawancara wartawan Tribun-Papua.com.

Baca juga: Kedudukan Hukum Majelis Rakyat Papua Dipertanyakan Ahli Presiden dalam Sidang Uji Materiil UU Otsus

Rasfel mengatakan, pelaksanaan Latsar CPNS formasi 2018 dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di Aula kantor BPSDM Kotaraja, Aula Universitas Ottow Geisler, SMP dan SMA YPK Diaspora.

Kegiatan pelatihan yang sedang berjalan yaitu kepemimpinan, administator dan akan dilaksanakan aktualisasi di tempat kerja dari masing-masing peserta tersebut.

Baca juga: BCN 1963 Sindir Manajemen Persipura, Capo Angky: Ini Sepak Bola Profesional, Bukan Amatir Bos!

"Pada 24 Mei 2022 nanti akan dilaksanakan aktualisasi di tempat kerja masing masing dan peserta akan kembali lagi pada 1 Juli 2022,"ujarnya.

Rasfel menyebut, seluruh staf dan pegawai BPSDM turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan Latsar dan dibantu juga dari Brimob dalam pelatihan tersebut.

Rasfel juga berharap Formasi CPNS 2018 ini harus selesai tahun 2022.

Baca juga: Bentuk Koalisi dengan PAN dan PPP, Golkar Tegaskan Tetap akan Usung Airlangga sebagai Capres 2024

"Saya berharap Formasi 2018 segera diselesaikan tahun ini dan juga bagi beberapa kabupaten yang belum selesai yaitu intan jaya, paniayai, dogiyai, lani jaya sedangkan supiori, puncak jaya, yahukimo sedang berjalan,"katanya.

Latsar CPNS formasi 2018 yang diikuti Golongan II dan III sudah dimulai pelaksanaannya pada Jumat, (22/4/2022) dan berakhir pada 5 Juli 2022.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved