PDAM Jayapura

Menyambut HUT Ke-30, PDAM Jayapura Bakal Siapkan 1.000 Water Meter Gratis

Target kami semester pertama disiapkan 1.000 water meter baru, dan diperoleh gratis tanpa dipungut biaya bagi yang mengalami kerusakan

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PENCANANGAN HUT PDAM – Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr H Entis Sutisna, SE MM memimpin apel para pegawai sekaligus pencanangan HUT PDAM Jayapura, Senin (9/5/2022). Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-30, PDAM menggelar berbagai program menarik, mulai penggratisan 1.000 water meter, hingga diskon 50 persen untuk sambungan baru. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Beragam kegiatan menarik dan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan kembali dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura di moment menyambut sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-30 pada Juni mendatang. Mulai akan menyiapkan 1.000 water meter gratis, peresmian gerai pelayanan terpadu hingga rencana pemberlakuan diskon 50 persen untuk sambungan baru.  

Direksi PDAM Jayapura Silahturahmi ke Kejari, Bahas Kerja Sama Dibidang Hukum

Program tersebut disampaikan saat pencanangan HUT Ke-30 PDAM Jayapura oleh Direktur Utama, Dr H Entis Sutisna SE, MM. Water meter akan dibagikan kepada pelanggan yang terdaftar di data base PDAM Jayapura, dengan kategori kerusakan pada akurasi meter dan kehilangan meter.

"Target kami semester pertama disiapkan 1.000 water meter baru, dan diperoleh gratis tanpa dipungut biaya bagi yang mengalami kerusakan," katanya pada Senin (9/5/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, bagi pelanggan yang tidak termasuk dalam program meterisasi, dapat mengajukan permohonan penggantian water meter.

PDAM Jayapura Raih Penilaian Kinerja Baik dari BPKP Papua

Kriteria pelanggan yang mengajukan permohonan ganti water meter akan ditentukan oleh tim teknik, melalui pendeteksian billing system untuk melihat pelanggan yang tidak menggunakan water meter.

"Kami akan prioritaskan pelanggan yang mengalami kerusakan meter, sekitar 36.700 pelanggan jika 5 persennya saja sudah cukup banyak. Maka yang akan diganti pelanggan dalam kondisi sudah masuk daftar penggantian. Pelanggan juga bisa mengajukan penggantian water meter, dengan syarat kerusakan akurasi meter atau hilang," terangnya. (**)

Akan Resmikan Gerai Pelayanan Terpadu

MASIH dalam moment pencanangan HUT Ke-30 PDAM Jayapura, juga akan meresmikan program Gerai Pelayanan Terpadu, untuk meningkatkan pelayanan di masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan (UPP).

Terima Penghargaan Kategori Best in Clean Water Service, PDAM Unggulkan AMDK dan Pelayanan Prima

Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr H Entis Sutisna SE, MM mengatakan program tersebut menyediakan pelayanan digital dan konvensional.

"Peran Gerai Pelayanan Terpadu untuk memperkuat pelayanan yang sudah dilakukan di UPP. Akan tetapi, lebih bersifat memberikan informasi yang menyediakan data Geographic Information System dan seluruh informasi pelayanan di PDAM Jayapura. Pelayanan sambungan baru akan melalui aplikasi hingga tahap survei akan dihubungi langsung petugas pelayanan melalui pesan Whatsapp, lalu ada juga pelayanan langsung ke petugas di gerai bagi yang tidak puas dengan layanan digital," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved