Astra Motor Papua

Astra Motor Papua Donasikan Dua Unit Sepeda Motor Honda ke SMK Binaan

PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor Papua selaku main dealer Honda di wilayah Papua dan Papua Barat membuktikan pembinaannya

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana donasi dua unit motor yang diserahkan ke SMK binaan 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA -PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor Papua selaku main dealer Honda di wilayah Papua dan Papua Barat membuktikan komitmennya dalam memperkuat pembinaan pendidikan vokasi.

Wujud komitmen itu melalui pemberian donasi 2 unit sepeda motor Honda kepada SMK binaan.

Baca juga: Dari Kepala Distrik, Kadispenda Hingga Jabat Wali Kota Jayapura, Ini Profil Singkat BTM

Donasi diberikan kepada SMK Negeri 1 Sentani dan SMK Negeri 2 Kaimana, dimana kedua sekolah ini telah bersama-sama menerapkan kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda sejak 2014 lalu.

Dalam program donasi ini, Astra Motor Papua memberikan donasi Sepeda Motor Honda tipe Sport CB150 & Tipe Matic ADV 150 yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa dalam proses belajar praktik sepeda motor Honda.

Penyerahan sepeda motor itu sudah dilakukan pada Kamis (19/5/2022) disaksikan seluruh guru jurusan TBSM Astra Honda.

Baca juga: Geser Anies Baswedan, Ini Anak Papua yang Bakal Jadi Gubernur DKI Jakarta, Ini Sosoknya

Donasi ini diserahkan oleh perwakilan Astra Motor Papua, Harjito dan diterima oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sentani, Richardus Stanislaus Poana S.T dan Kapala Sekolah SMK Negeri 2 Kaimana, Girmanto.

Technical Service Dept Head Astra Motor Papua, Harry Pranata mengatakan Astra Motor Papua bersama PT AHM terus berupaya memastikan adanya peningkatan sekaligus pemerataan kualitas implementasi kurikulum SMK TBSM Astra Honda di Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Sembilan kali Terima Penghargaan di Bidang Keuangan, BTM : Ini Adalah Keberhasilan

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri serta dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM), kami terus berusaha hadir untuk mendukung proses belajar mengajar yang berkualitas salah satunya dengan pemenuhan sarana prasarana untuk belajar siswa,” ujar Harry.

Baca juga: Satu Tahun Delapan Bulan Bertugas di Kodim 1710/Mimika, Yoga : Kekeluargaan Harap Terus Terjaga

Untuk memastikan terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang vokasi, AHM menerapkan sistem monitoring terintegrasi secara luring dan daring kepada seluruh SMK mitra binaan AHM melalui pendekatan berbasis digital dan visitasi langsung di seluruh Indonesia.

Baca juga: Letjen TNI I Nyoman Cantiasa Sebut Sinergitas TNI-Polri Modal Dasar Percepatan Pembangunan

Dalam tahap implementasinya, SMK mitra binaan dengan didampingi Main Dealer Astra Motor Papua dalam melakukan asesmen mandiri terhadap standar sarana prasarana pendukung kurikulum TBSM Astra Honda sesuai dengan ketentuan AHM.

“Kami berharap dengan bantuan ini juga bisa menunjang pembelajaran, dan meningkatkan kemampuan para siswa,”tambah Harry.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved