Pemkab Jayapura

Alasan Impas Minta Pemkab Jayapura Bikin Data Base Penerima Beasiswa: Biar Penyaluran Merata

Kami berharap mahasiswa penerima bea siswa ini juga dapat kami data, sehingga organisasi bisa berjalan untuk membantu mahasiswa

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
AUDIENSI - Ikatan Mahasiswa Papua Asal Sentani (Impas) foto bersama dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yang didampingi Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi usai audiensi di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Tribun- Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA, SENTANI – Suasana santai dan penuh kekeluargaan mewarnai audiensi antara Ikatan Mahasiswa Papua Asal Sentani (Impas) dengan Pemkab Jayapura, Provinsi Papua yang dilaksanakan di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, di Gunung Merah, Sentani, Jumat (27/5/2022).

Impas Siap Dukung Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Kabupaten Jayapura

Hadir dalam pertemuan tersebut, para mahasiswa yang tergabung dalam wadah Impas dan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yang didampingi sejumlah pejabat dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Jayapura.

Kedatangan para mahasiswa itu meminta sekaligus mendorong Pemkab Jayapura melalui Dinas Pendidikan (disdik) agar melakukan pendataan mahasiswa asal Sentani khususnya yang menerima beasiswa dari pemewrintah daerah.

Ketua IMPAS Ajak Masyarakat di Kabupaten Merauke Dukung PON XX

Ketua Ikatan Mahasiswa Papua Asal Sentani (Impas), Abraham Kubia yang ditemui usai melakukan pertemuan secara tertutup mengatakan, kalua saat ini belum ada data base mahasiswa penerima beasiswa. Akibatnya dalam penyaluran beasiswa menjadi tidak merata. 

"Kami berharap mahasiswa penerima bea siswa ini juga dapat kami data, sehingga organisasi bisa berjalan untuk membantu mahasiswa juga," ujarnya. 

Terkait Cawagub Papua, Impas : Seluruh Calon Pantas

Abraham menjelaskan, saat ini terdapat 68 anggota aktif yang berasal dari 27 kampung di kawasan Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Menanggapi permintaan para mahasiswa, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, bupati meminta agar Impas menyiapkan data base tersebut.

"Tadi pak bupati menyampaikan agar ada data base, supaya pemerintah juga bisa mendukung apa yang menjadi keinginan mahasiswa bisa dilaksanakan," kata Hana.

Dikenal Bupati Sederhana, Begini Sosok Mathius Awoitauw di Mata Sopir Pribadinya

Menurutnya, saat ini pemerintah mempunyai data global mahasiswa yaitu, mahasiswa yang sedang menempuh Pendidikan strata satu, magister, doktor, bahkan data anak tidak sekolah juga ada. 

"Beasiswa dari pemkab hanya untuk mahasiswa studi akhir. Oleh karena itu, pak bupati menyampaikan harus ada juga data untuk semester awal," terangnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved