Liga 1

PSS Sleman: Sugeng Rawuh (selamat datang), Legenda!

Teka-teki ke klub mana Boaz Solossa akan bergabung setelah hengkang dari Borneo FC akhirnya terkuak.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Instagram @pssleman
Boaz Solossa resmi memperkuat PSS Sleman pada kompetisi Liga 1 musim baru. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Teka-teki ke klub mana Boaz Solossa akan bergabung setelah hengkang dari Borneo FC akhirnya terkuak.

Adalah PSS Sleman, klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan mantan kapten Persipura Jayapura tersebut.

Klub berjuluk Super Elang Jawa itu secara resmi memperkenalkan striker yang akrab disapa Bochi sebagai penggawa anyar PSS Sleman, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Resmi Diperkenalkan PSS Sleman, Boaz Solossa: Jangan Patahkan Potensi Pemain Muda!

“Ia (Boaz Solossa) datang tak hanya membawa segunung pengalaman, lebih dari itu, ia siap memberikan ilmunya untuk para para amunisi muda Elang Jawa!,” tulis keterangan dalam unggahan resmi akun Instagram PSS Sleman.

“Sugeng rawuh (selamat datang), legenda!”

Sebelumnya, nama Boaz Solossa sendiri memang santer dirumorkan bakal menyusul Todd Rivaldo Ferre, eks Persipura yang juga pindah ke PSS Sleman.

 

 

Selain PSS Sleman, Boaz Solossa juga dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1, termasuk Rans Nusantara FC yang baru saja promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, pada akhirnya, juru gedor yang sempat menjadi kapten Timnas Indonesia itu memilih PSS Sleman sebagai klub barunya.

Alasannya, Boaz Solossa jatuh hati kepada fanatisme suporter klub yang bermarkas di Stadion Maguwuharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: 26 Mei 2022 Masa Hukuman Todd Ferre Berakhir, Siap Bela Panji PSS Sleman!

“Alasan kuat saya bergabung di PSS Sleman karena faktor fanatisme dari suporternya dengan banyak koreo yang dilakukan,” kata Boaz Solossa dikutip dari lama resmi klub (pssleman.id).

Oleh karenanya, pencetak gol terbanyak Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI Sumatera Selatan 2004 itu meminta dukungan dari seluruh pendukung PSS Sleman.

Ia berharap, kedatangannya kali ini mampu membawa PSS Sleman menjadi lebih baik lagi di kompetisi Liga 1 nanti.

“Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Sleman untuk menyatukan hati agar bisa membawa PSS Sleman lebih baik lagi,” harapnya.

Baca juga: Tak Bisa Penuhi Permintaan Boaz Solossa, Borneo FC Berpisah dengan Eks Kapten Persipura

Sebagai striker yang dikenal haus gol dan sarat pengalaman, kehadiran Boaz Solossa memang diharapkan membawa angin segar bagi PSS Sleman.

Wajar saja suporter PSS Sleman yang terkenal fanatik dan militan itu menaruh ekspektasi tinggi terhadap sosok Boaz Solossa.

“Mereka memberikan sportivitas yang sangat baik dan luar biasa dan teman-teman suporter Sleman menerima baik masyarakat Papua yang berada di Sleman,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved