Kator Imigrasi Jayapura

Imigrasi Jayapura Gelar Eazy Paspor di DPRP, Agust Makabori: Ini Bentuk Pelayanan Kolektif

Eazy pasport sebagai bentuk pelayanan paspor secara kolektif di kantor DPRP. Jumlah pemohon pasport yang telah dilayani sebanyak 6 orang

ISTIMEWA
EAZY PASPOR – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura bersama Kakanwil Hukum dan HAM Papua, Antonius Ayorbaba foto bersama usai melaksanakan kegiatan Eazy Paspor di Kantor DPR Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA -Sebagai bentuk pelayanan pasport secara kolektif, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Provinsi Papua melaksanakan Easy Paspor di DPR Provinsi Papua, awal Juli tadi. 

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Agust Makabori mengatakan, kali ini pihaknya menggelar pelaksanaan paspor di Kantor DPRD Provinsi Papua

Imigrasi Jayapura Rapat Koordinasi Bersama Petugas PNG: Perbatasan Skouw Dibuka 3 Kali Seminggu

" Eazy pasport sebagai bentuk pelayanan paspor secara kolektif di kantor DPRP," kata Agustkepada Tribun-Papua.com, Senin (4/7/2022). 

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kegiatan Eazy Paspor ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Papua, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Papua dan Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura. 

Makabori menjelaskan, sebelum dimulai kegiatan tersebut diawali dengan breafing singkat, dan langsung mulai penyelenggaraan pelayanan pembuatan paspor baru dan pergantian paspor. 

Kantor Imigrasi Jayapura Sosialisasi Aplikasi M-Paspor bagi Pegawai di SMK Hikmah Yapis Jayapura

"Jumlah pemohon pasport yang telah dilayani sebanyak 6 orang, yang terdiri dari 5 pergantian paspor dan 1 permohonan paspor baru," ujarnya. 

Lebih lanjut Agust menjelaskan, Eazy Passpor dimulai dengan memeriksa kelengkapan berkas administrasi, menginput data pemohon pada aplikasi layanan paspor, mengambil data biometrik berupa foto dan sidik jari serta proses wawancara. 

"Setelah tahapan tersebut dilakukan, pemohon dapat melakukan pembayaran PNBP paspor dan akan diambil setelah 3 hari kerja di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura," katanya. 

Petugas Imigrasi Jayapura Periksa Kedatangan Kru Pesawat di Hanggar PT AMA Bandara Sentani Papua

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRP Papua, Viktor Pekpekai sangat mengapresiasi layanan jemput bola berupa pelayanan paspor kolektif yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura. 

"kegiatan pelayanan prima kepada publik ini sudah sangat baik karena kegiatan ini sangat membantu dan mempermudah para Pegawai di Kantor DPR Provinsi Papua yang sibuk dari segi waktu dalam mengurus paspor," katanya. 

Ia berharap, kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura gencar lakukan kegiatan seperti ini agar terus berkesinambungan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved