Iduladha 2022

Iduladha, Ini yang Dilakukan Dewan Masjid Indonesia

Penyaluran bantuan hewan kurban di Kabupaten Jayapura oleh DMI ke tiga distrik yaitu Distrik Sentani, Sentani Timur, dan Sentani Barat.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengakomodir masjid, data hewan kurban, sosialisasi penyakit mulut dan kuku, serta sumbangan tiga ekor sapi dari pemerintah Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengakomodir masjid guna mendata hewan kurban, sosialisasi penyakit mulut dan kuku, serta sumbangan tiga ekor sapi dari pemerintah Kabupaten Jayapura.

Ketua DMI, Zakarias mengatakan selama dua periode kepemimpinan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw tiap tahunnya rutin memberikan hewan kurban (sapi) pada Hari Raya Iduladha.

Penyaluran bantuan hewan kurban tersebut, di tahun ini, kata dia, akan dibagikan ke tiga distrik yaitu Distrik Sentani, Sentani Timur, dan Sentani Barat.

Baca juga: Cegah Penyakit Mulut dan Kuku, Warga Kabupaten Jayapura Teliti Membeli Hewan Kurban

"Kami juga bekerja sama dengan dinas perkebunan dan peternakan mensosialisasikan kepada seluruh masjid tentang penyakit mulut dan kuku pada hewan kurban," kata Zakarias di Masjid Al-Aqsha Sentani, Distrik Sentani Kota, Jumat (8/7/2022).

Menurutnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) perlu perhatian serius dan teliti oleh panitia ketika pemotongan hewan kurban, terutama petugas penyembelih dan pembagian daging kurban.

 

 

"Hewan korban ini kami pastikan aman dan sehat untuk dikonsumsi," ujarnya.

Tahun ini, lanjut dia, salat id akan dilaksanakan di 52 masjid yang berada di 19 distrik baik di lapangan maupun di dalam bangunan masjid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved