Persipura

Persipura Pasang Target Juara di Piala Prabowo Subianto 2022

Persipura Jayapura U-16 langsung memasang target juara pada turnamen Piala Prabowo Subianto 2022

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Musa Abubar
Media Officer Persipura Jayapura
Laga uji tanding antara Persipura U-16 kontra Papua United yang berakhir 0-0 di Lapangan Latihan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/7/2022). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura U-16 langsung memasang target juara pada turnamen Piala Prabowo Subianto 2022 yang akan dihelat mulai 16-31 Juli mendatang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Dalam turnamen tersebut, pasukan Persipura Muda tergabung dalam Grup C bersama Persib Bandung, Garuda Nusantara FC, dan ASIOP.

Baca juga: Persipura akan Gelar TC dan Laga Uji Coba di Jawa, Ricky Nelson: Butuh Situasi yang Lebih Kompetitif

Kendati waktu persiapan cukup singkat, tapi manajer Persipura U-16, Heder Ali Fidmatan, sangat optimis dengan komposisi skuat yang ada saat ini.

“Persaingan tentu ketat, tapi dengan komposisi tim yang ada kami tetap optimis bisa meraih juara yang terpenting fokus dan bermain sesuai dengan gameplan pelatih,” kata Heder Ali Fidmatan, Senin (11/7/2022).

Menurut Heder Ali Fidmatan, skuat Persipura U-16 sangat serius menghadapi Piala Prabowo Subianto 2022, karenanya ia meminta kepada para pemain agar menyiapkan mental.

“Saya telah mengingatkan para pemain agar mempersiapkan mental serta tampil dengan semangat tinggi membawa nama Papua,” harapnya.

Baca juga: Pekan Depan, Persipura Rencanakan TC di Jawa

Sementara itu, demi mencapai target tinggi tersebut, pelatih Persipura U-16, Moses Banggo, mengaku sudah menyiapkan strategi terbaiknya.

Namun, Moses Banggo menilai, masih terdapat beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki, termasuk penyelesaian akhir.

“Selama ini kami hanya fokus fisik, ke depan taktik dan strategi akan kami genjot khususnya penyelesaian akhir dari penyerang,” ujar Moses Banggo.

Keluhan tersebut dikatakan Moses Banggo berdasarkan hasil uji tanding Persipura U-16 kontra Papua United di Lapangan Latihan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/7/2022) kemarin.

Baca juga: Persipura Gunakan Stadion Lukas Enembe, Bupati Mathius: Bagus Itu!

Dalam uji tanding tersebut, skuat Persipura U-16 ditahan imbang tanpa gol 0-0 oleh tim besutan Priagung Dani Atmojo.

“Persiapan kami sangat mepet. Dalam waktu satu minggu, kami baru mengglar latihan dan masih dalam persiapan fisik,”tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved