Pemilu 2024

Terungkap, Puan Maharani Belum Lobi Partai Lain Hadapi Pemilu 2024, Prabowo Populer: PDIP Goyang?

Hal ini diungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul). Internal PDI Perjuangan goyang?

(Kompas.com/SABRINA ASRIL)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI-Perjuangan nonaktif, Puan Maharani. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Putri mahkota Megawati Soekarnoputri, Puan maharani menjadi sorotan internal PDI Perjuangan seiring berjalannya tahapan Pemilu 2024.

Pasalnya, tugas dari Megawati kepada Puan untuk melobi partai politik lainnya guna menjajaki kerja sama menghadapi Pemilu 2024, belum dikerjakan Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Hal ini diungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul).

"Sepengetahuan saya, Mbak (Puan) belum melakukan," ujar Pacul saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: PDI Perjuangan Kembali Digoyang, Kader Terbaiknya Ini Diusung 2 Parpol Maju Capres 2024

Menurut dia, saat ini yang menjadi perhatian Puan adalah bertemu dengan jajaran PDI Perjuangan di wilayah.

"Suara PDI-P dulu, keluarga besarnya dulu. Dia juga bisik-bisik dengan para ketuanya, 'apa usulanmu?' Kan gitu. Sebelum ketemu dengan partai-partai, komandan-komandan partai lain," tuturnya.

Meski demikian, Pacul memastikan, PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan partai politik lain untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Cuma, dengan siapanya, saya enggak tahu karena itu kewenangan ibu ketua umum," imbuh Pacul.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menugaskan Puan untuk berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia guna bertemu dengan keluarga besar PDI Perjuangan dan masyarakat.

Tugas itu diberikan Megawati dalam rangka menyambut kontestasi politik nasional pada 2024 mendatang.

Selain itu, kondisi Megawati juga sudah tak memungkinkan untuk berkeliling dan bertemu dengan masyarakat.

"Tadi saya diminta ibu Ketum sebagai ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahim," kata Puan ditemui di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Elektabilitas Prabowo Melambung

Sementara itu, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambung tinggi, hingga melampaui pesaingnya dalam bursa Capres 2024.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved