PDAM Jayapura

Program Diskon 50 Persen, PDAM Jayapura Peroleh 400 Sambungan Baru

Program diskon 50 persen biaya sambungan baru, gerai Pelayanan Terpadu telah memperoleh 400 Sambungan Rumah (SR) pelanggan di Juni - Juli 2022.

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna mengatakan program diskon 50 persen biaya sambungan baru, gerai Pelayanan Terpadu telah memperoleh 400 Sambungan Rumah (SR) pelanggan di Juni - Juli 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sejak diberlakukannya program diskon 50 persen biaya sambungan baru pada periode HUT ke-30 PDAM Jayapura, Gerai Pelayanan Terpadu telah memperoleh 400 Sambungan Rumah (SR) pelanggan di Juni - Juli 2022.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna mengatakan promo sambungan baru bersubsidi akan dilanjutkan lagi ke depannya.

Baca juga: Dukung Sidang Sinode, PDAM Jayapura Kirim Bantuan 1.100 Karton Air Minum Dalam Kemasan

"Momentum promo smabungan baru akan diimplementasikan lagi di kemudian hari, mengingat, peminatnya cukup banyak dan ke depan, akan diadakan kembali pada momen HUT Republik Indonesia," kata Entis Sutisna melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (12/7/2022)

Sebelumnya, PDAM Jayapura akan melakukan evaluasi terhadap 400 SR subsidi, yang mendapat diskon 50 persen biaya sambungan baru pada periode HUT 30 PDAM Jayapura.

Selain SR bersubsidi, kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan 1.000 water meter gratis untuk mengganti milik pelanggan yang rusak, hilang, dan atau belum terpasang.

Baca juga: Dirut PDAM Jayapura Raih Penghargaan Pemimpin Inspiratif 2022: Sukses Bawa Perubahan saat Pandemi

"Kami targetkan sebanyak 1.000 water meter bisa terpasang di rumah pelanggan tahun ini, sebagai bentuk promo program meterisasi,"ujarnya.

Sementara itu, kondisi PDAM Jayapura berdasarkan audit BPKP, mendapat peningkatkan yang signifikan terhadap kinerja terutama dari sisi efektivitas penagihan tahunan.

"Kemarin masih berkisar 79 persen efektivitas penagihan, tahun ini meningkat 83 persen, akan tetapi untuk efektivitas bulanan masih bergerak di angka 60 persen-62 persen,"katanya.

Baca juga: Senam Sehat HUT ke-30 PDAM Jayapura: Menjadi Sarana Kepedulian Sosial

"Dari total pelanggan 36.700 yang mana kita harus memastikan 38 persen bisa membayar tepat waktu melalui upaya peningkatan pelayanan, jika ingin berlangganan di PDAM Jayapura, pastikan membayar di loket resmi di mana kwitansi ditandatangani oleh dirut," tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved