PDAM Jayapura

Dirut PDAM Jayapura Raih Penghargaan Pemimpin Inspiratif 2022: Sukses Bawa Perubahan saat Pandemi

PDAM Jayapura telah mencapai kinerja terbaik di tingkat lokal dan nasional, serta tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang sehat

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PEMIMPIN INSPIRATIF - Direktur Utama PDAM Jayapura, DR H Entis Sutisna didampingi Direktur Teknik, Bastian Kapisa menerima penghargaan dari Seven Media Asia Awards dengan kategori Pemimpin Inspiratif 2022. Dirut PDAM Jayapura dinilai berhasil membawa perubahan saat pandemi Covid-19. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kerja keras, inovasi dan berbagai terobosan yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura terus mendapat pengakuan secara nasional hingga asia.

Terbukti, berbagai penghargaan berhasil diraih PDAM Jayapura sebagai bentuk pengakuan atas kinerja, dan inovasinya dalam memberikan mutu pelayanan kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Jayapura Buka Gerai Pelayanan Terpadu di PTC Entrop

Kali ini, penghargaan kembali diraih Direktur Utama (Dirut) PDAM Jayapura, DR H Entis Sutisna SE MM dari Seven Media Asia Awards yang menganugerahkan kembali penghargaan kepada Dirut PDAM Jayapura sebagai Pemimpin Inspiratif Perubahan tahun 2022.

Acara yang mengusung tema Pemimpin Pembawa Perubahan di Saat Pandemi ini melibatkan sejumlah tokoh dari berbagai sektor, melalui inovasi yang berdampak bagi lingkungan dan masyarakat.

Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr H Entis Sutisna SE MM didampingi Direktur Teknik, Bastian Kapisa.

HUT Ke-30 PDAM Jayapura, Begini Sejarah Awal Pelayanan Air Bersih bagi Masyarakat

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Wanita Inspiratif Perubahan kepada 11 tokoh, dan 18 tokoh menerima penghargaan Pemimpin Inspiratif Perubahan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemimpin terbaik di sektor swasta, BUMD, BUMN, pemimpin perempuan, legislatif, pendidikan, dan kepala daerah pemerintahan.

Beberapa penerima penghargaan kategori Pemimpin Inspiratif Perubahan 2022 antara lain, Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha SE ME, Bupati Waropen, Yermias Bisai SH, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi SE MM, Bupati Barito Kuala Provinsi Kalsel, Hj Noormiliyani AS SH, dan Bupati Tulang Bawang, Dr Hj Winarti SH MH.

PDAM Jayapura dan Komunitas Gemphita Tanam 200 Bibit Pohon di Lokasi Jalur Pipa Kampwolker

Adapun kriteria penganugerahan adalah pemimpin yang mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh melalui perubahan dan inovasi.

Dengan dasar penilaian meliputi Leadership, Education, Impact, Marketing and Innovation baik di tingkat Nasional dan International. Penilaian dilakukan berdasarkan metode kualitatif dalam periode kinerja 2021-2022.

"PDAM Jayapura telah mencapai kinerja terbaik di tingkat lokal dan nasional, serta tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang sehat. Dengan meraih laba, memberi kontribusi PAD, mengembangkan IT dalam pelayanan kepada masyarakat, diversifikasi usaha AMDK, serta mensukseskan PON XX dan Peparnaa XVI tahun 2021," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr H Entis Sutisna SE MM, penerima penghargaan Seven Media Asia Awards 2022 di The Trans Resort Bali, Jumat (1/7).

HUT PDAM Jayapura, Entis Sutisna Ngulik Sejarah Air Minum: Sudah Ada Sejak Zaman Sekutu!

Dalam penilaiannya, tim Seven Media Asia menetapkan standar, antara lain Quality Performance, Responsibility, dan Attractiveness, melalui alat ukur yang meliputi layanan inovatif dan berkualitas, serta tata kelola organisasi yang baik dan mampu berkembang dengan mengikuti perubahan.

Metode observasi yang digunakan, yakni kunjungan daerah dan wawancara kepada masyarakat, yang dilakukan dalam rangka mengumpulkan data penilaian yang komprehensif. (**)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved