Pemilu 2024

Dorong Anies Diusung PDIP Lengserkan Ganjar, Anak Papua Ini Jaga Peluang Jadi Gubernur DKI Jakarta

Dengan dorong Anies diusung PDIP lengserkan Ganjar, lantas apakah Anak Papua ini jaga peluang jadi Gubernur DKI Jakarta?

(YouTube Najwa Shihab)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Diketahui, Dengan dorong Anies diusung PDIP lengserkan Ganjar, Anak Papua ini jaga peluang jadi Gubernur DKI Jakarta. Ini sosoknya. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jelang Pilpres 2024, hingga saat ini PDI Perjuangan (PDIP) tak kunjung mengumumkan calon presiden dan wakil presiden yang bakal diusung.

Terdapat dua figur kuat yang memiliki kans besar untuk diusung dari internal PDIP, yakni Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Meski demikian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga kini belum juga mau membocorkan capres dan cawapres PDIP.

Lantas, Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia memberikan usulan kepada PDIP perihal capres dan cawapres ideal yang diusung, yakni Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dengan dorong Anies diusung PDIP lengserkan Ganjar, lantas apakah Anak Papua ini jaga peluang jadi Gubernur DKI Jakarta?

Baca juga: Geser Anies, Eks Danjen Kopassus Bungkam Jusuf Kalla Jadi Penerus Tahta Jokowi

Diketahui, Anies Baswedan bakal meninggalkan kursi Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 mendatang.

Demikian, sosok penggantinya hingga kini masih menjadi misteri.

Pasalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu kemungkinan besar bakal ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sejumlah nama diproyeksikan meneruskan kepemimpinan Anies Baswedan, mulai dari mantan Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, hingga yang terbaru adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Namun, selain nama-nama tersebut, masih ada satu nama lagi yang menjadi perbincangan publik karena disebut-sebut sebagai kandidat kuat menduduki jabatan DKI1.

Sosok tersebut adalah Bahlil Lahadalia.

Bahlil Lahadalia

Bahlil Lahadalia merupakan pembantu Presiden Jokowi yang menduduki jabatan Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal di Kabinet Indonesia Maju Jilid II Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Bahlil Lahadalia adalah pengusaha sukses yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2015–2019.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved