Info Merauke

Masih Ingat AKBP Untung Sangaji: Warga Dibuat Menangis, Ada Apa?

Perpisahan antara warga Merauke dengan AKBP Untung Sangaji penuh haru, Untung Sangaji akan menempati posisi baru sebagai Kabagada Rolog Polda Papua.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Masayarakat Papua memeluk AKBP Untung Sangaji saat pelepasan di Kantor Polres Merauke, Kamis (14/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Tangisan haru menghiasi momen perpisahan dan keberangkatan mantan Kapolres Merauke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Untung Surianata atau yang akrab disapa Untung Sangaji dari bumi Anim Ha ketempat tugas yang baru sejak kemarin hingga Jumat (15/7/2022) pagi.

Pantauan Tribun-Papua.com, mama penjual pinang hingga warga Orang Asli Papua (OAP) yang menunggu dipintu gerbang keluar kantor Polres Merauke tampak mengusap-usap airmata saat menyaksikan pedang pora pelepasan polisi humanis yang pernah menggerkan jagad maya berkat aksi heroiknya, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: Masih Ingat AKBP Untung Sangaji? Kini Berbagi Puluhan Doorprize di HUT Bhayangkara

Hal yang sama terjadi saat acara perpisahan di Swiss-belHotel Merauke, warga OAP binaan tak kuasa membendung airmata dan memeluk erat AKBP Untung Sangaji, Kamis malam.

Perwira polisi bertubuh tegap dan energik ini didampingi istrinya, Ndari Untung Sangaji ikut menitikkan airmata, mengelus bahu mama-mama Papua serta masyarakat yang mengisyaratkan kehilangan mendalam.

Jasa polisi penembak jitu yang menorehkan banyak prestasi dan piagam penghargaan selama di Merauke tentu akan dikenang sepanjang masa.

 

 

Terlebih mantan Kapolres Aceh Utara ini berhasil merubah pola hidup pemabuk minuman keras hingga pemulung dengan kegiatan peningkatan ekonomi melalui home industri Polres Merauke.

Hingga akhirnya Jumat (15/7/2022) pagi, AKBP Untung Sangaji bersama istri dan puteri tercintanya, Ayra pamit dari Merauke, Ibukota Provinsi Papua Selatan.

Dari VIP Bandar Udara Mopah Merauke menuju Jakarta menggunakan pesawat Lion Air. Selanjutnya akan bertugas sebagai Kabagada Rolog Polda Papua di Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved