Breaking News:

Pendidikan Papua

SMANKOR Papua Gandeng Jepang Perdalam Kapasitas Belajar Olahraga

Ke depan, kita sudah mulai dengan pembelajaran secara online bersama SMA Olahraga di Jepang

Tribun-Papua
FOTO BERSAMA - SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Papua foto bersama SMA olahraga Yamagata Chuou gakkou dari Negara Jepang usai penandatanganan nota kerja sama dalam peningkatan mutu pendidikan olahraga. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan di bidang olahraga, SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Papua menjalin kerja sama dengan SMA Olahraga Yamagata Chuou Gakkou dari Jepang.

Kepala SMANKOR Papua, Dance Nawipa mengatakan, kerja sama ini bertujuan meningkatkan kapasitas pembelajaran dalam setiap cabang olahraga.

Warga Protes Penerimaan Siswa SMP Negeri 6 Manokwari, Dinas Pendidikan Malah Bisu: Akses Dipersulit?

"Ke depan, kita sudah mulai dengan pembelajaran secara online bersama SMA Olahraga di Jepang," kata Dance kepada awak media, di Aula Smankor, Buper Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (20/7/2022).

Nawipa mengatakan, dalam waktu dekat pembelajaran online dengan Jepang sudah bisa dilangsungkan.

"Kita akan lakukan pembelajaran online. Karena masih dalam massa pandemi, lantas Pembelajaran itu seperti cabang olahraga yang kita miliki bisa berkolaborasi dengan Jepang sehingga anak-anak di Smankor Papua bisa mengetahui sistem pembelajaran seperti di Jepang," ujarnya.

Warga Protes Seleksi Penerimaan Siswa SMP Negeri 6 Manokwari, Dinas Pendidikan Tak Mau Komentar

Lebih lanjut, Kata Kepala Sekolah SMANKOR Papua, pihaknya memilih Jepang karena terkenal dengan negara yang amat bersih dan maju.

"Kami pilih Jepang karena salah satu unggulannya negara yang bersih. Bahkan, untuk mendukung proses belajar dibidang olahraga tentunya, harus beradaptasi dengan lingkungan yang bersih," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan pengalaman Nawipa bahwa pernah bersekolah di Jepang, sehingga negara tersebut menjadi pilihan utama guna menjalin kerja sama.

Tujuh Mahasiswa Asal Kabupaten Jayapura Bakal Melanjutkan Pendidikan ke Amerika

Sakadar diketahui, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Smankor Papua dan SMA olahraga Yamagata Chuou gakkou Jepang, dilaksanakan pada Rabu (20/7/2022) di Aula Smankor Papua, Buper Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved