Hari Anak Nasional di Papua

Senam Otak Meriahkan Hari Anak Nasional di Kabupaten Merauke

Bakat anak-anak dikembangkan. Ada senam otak, senam tepuk jari dan lainnya yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
HARI ANAK NASIONAL - Pemkab Merauke, Provinsi Papua menggelar panggung gembira untuk memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Taman Mandala Merauke, Papua, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Panggung gembira dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 digelar di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (26/7/2022).

Puncak acara yang dihelat Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke di Taman Mandala Merauke dengan mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju, yang dibuka Asisten II Sekretaris Daerah Merauke, Yeremias Ndiken.

Pesan Haru Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat Peringatan Hari Anak Nasional

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, Delsiana Gebze kepada Tribun-Papua.com mengatakan, panggung hiburan sebagai wadah menyalurkan bakat atau hobi anak-anak mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA).

"Bakat anak-anak dikembangkan. Ada senam otak, senam tepuk jari dan banyak lainnya," katanya saat ditemui di sela-sela acara panggung hiburan tersebut.

6 Komitmen Pemkab Jayapura Turunkan Angka Kematian Ibu dan Balita saat Peringatan Hari Anak Nasional

Lebih lanjut dia menjelaskan, puncak acara hari anak nasional baru dilaksanakan hari ini karena 23 Juli masih banyak agenda kegiatan lain.

"Kami juga melaksanakan kegiatan forum anak tingkat SMP dan SMA di kantor Dinas pemberdayaan perempuan," tandas Delsiana Gebze. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved