Papua Terkini

Harga Dexlite di SPBU Permindo Sentani Kota Naik, Rp 18.150 per Liter

Harga BBM jenis Dexlite Rp 18.150 dari sebelumnya Rp 13.250. Kenaikan ini disebabkan PT Pertamina melakukan penyesuaian harga BBM.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Suasana pengisian BBM Jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU Permindo Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Kamis (4/8/2022). PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum.

Dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar dalam perhitungan harga jual eceran, jenis bahan bakar minyak umum, jenis Bensin dan Minyak Solar yang disalurkan melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pengawas SPBU Premindo Sentani Kota, Santos mengatakan harga BBM jenis Dexlite Rp 18.150 dari sebelumnya Rp 13.250.

Baca juga: My Pertamina Jadi Upaya Kurangi Kemacetan saat Isi BBM Bersubsidi

Adapun dalam situs resmi Pertamina.com perubahan harga di Provinsi Papua, Dexlite Rp 18.150 dan Pertamax TurboRp 18.250.

Ia menjelaskan kenaikan harga Dexlite sejak kemarin (4/8/2022) pada pukul 06.00 WIT pagi sebelum pelayanan di SPBU dibuka.

 

 

Sementara harga BBM jenis lain yaitu Pertalite Rp 7.650, Solar Rp 5.150, dan Pertamax 12.750 tidak mengalami kenaikan harga.

"Pasokan normal dan stabil, antrian juga tidak terlalu panjang, full kalau pagi," ujarnya di SPBU Sentani, Distrik Sentani Kota, Kamis (4/8/2022).

Sementara itu, lanjut Santos pengisian Pertalite 1300 liter untuk kendaraan roda dua dan 18.000 liter untuk kendaraan roda empat cukup hingga malam hari  untuk dilakukan pengisian ulang.

Baca juga: RESMI, Pertamina Larang Konsumen Beli Pertalite Pakai Jeriken

"Stok tadi pagi masuk belum ada tangki yang masuk dari malam, nanti kita isi malam lagi,"ujarnya.

Adapun selain pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, BBM jenis Pertamax dan Pertalite digunakan oleh nelayan dan motoris di Danau Sentani.

Namun pengisiannya diperbolehkan jika yang bersangkutan memiliki Kartu Nelayan atau rekomendasi kepala kampung.

Setiap hari pihaknya melayani per orang sekitar 60 liter dan seminggu seminggu sekali untuk nelayan dari Distrik Demta. Pelayanan untuk nelayan dibuka dari pukul 14.00-16.00 WIT. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved