PON XX Papua

MEMALUKAN! Nunggak Utang di Wisma Junior, KONI Papua Dilaporkan ke Polisi

KONI Provinsi Papua dilaporkan ke Polda Papua lantaran belum membayar sisa tagihan pembayaran Wisma Junior sebesar Rp 133,9 juta.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Pemilik Wisma Junior, Steve Dumbon, melaporkan KONI Provinsi Papua ke Polda Papua karena belum membayar sisa tagihan mess atlet sebesar Rp 133,9 juta. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua dilaporkan ke Polda Papua lantaran belum membayar sisa tagihan pembayaran Wisma Junior sebesar Rp 133,9 juta.

Sebelum melaporkan ke polisi, Steve Dumbon selaku pemilik Wisma Junior mengaku telah melakukan segala macam cara untuk menagih masalah utang ini.

Namun, cara-cara yang ditempuh Steve Dumbon tersebut tidak membuahkan hasil, maka dari itu dirinya melaporkan perkara ini ke pihak Kepolisian.

Baca juga: Kembangkan Sport Science, KONI Papua Gandeng Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta

“Jadi terkait masalah ini saya menagih utang sisa pembayaran mess atlet yang dipakai oleh atlet layar selama 19 hari senilai Rp 133.950.000,” kata Steve Dumbon di Mapolda Papua, Senin (8/8/2022).

Menurut pengakuan Steve Dambo, dirinya telah memperjuangkan hak-haknya tersebut sejak 20 September 2021, tapi ironinya hingga detik ini tak ada titik terang.

 

 

Padahal, dirinya menjelaskan, telah mencoba menghubungi lewat WhatsApp, surat resmi, bahkan bertemu langsung bendahara KONI Papua.

“Semua langkah sudah ditempuh, tetapi hanya janji-janji dan belakangan ini dihubungi tidak ada respons sama sekali,” keluhnya.

Oleh sebab itu, melalui laporan ini ia berharap, pihak Kepolisian bisa memfasilitasi untuk melakukan mediasi bersama KONI Papua guna menyelesaikan masalah utang tersebut.

“Terserah polisi saja, mau mediasi penyelesaian utang ini atau mau diproses secara hukum. Semua saya kembalikan ke pihak Kepolisian,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved