Papua Terkini

Kembangkan Sport Science, KONI Papua Gandeng Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta

Guna tingkatkan bidang sport science, KONI Papua bakal bekerjasama dengan Perguruan Tinggi negeri dan swasta di Papua.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Ketua KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, pihaknya bakal bekerjasama dengan Perguruan Tinggi negeri dan swasta untuk meningkatkan dalam bidang sport science. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua bakal bekerjasama dengan Perguruan Tinggi negeri dan swasta untuk meningkatkan dalam bidang sport science.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum KONI Papua masa bhakti 2022-2026 yang baru dilantik, Kenis Kogoya Jumat (15/7/2022).

Kenius Kogoya berharap, melalui kerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Papua dapat menciptakan laboratorium olahraga yang berkualitas.

Baca juga: Pengurus Baru KONI Provinsi Papua Dilantik, Marciano Norman Minta Prestasi Ditingkatkan

“Dengan harapan, perguruan tinggi yang ada itu bisa memiliki laboratorium olahraga yang memadai di setiap perguruan tinggi yang ada, sesuai dengan sumber daya manusia yang ada,” kata Kenius Kogoya.

Sebab, menurut Kenius Kogoya, saat ini Papua masih kekurangan sumber daya manusia olahraga yang berkualitas, khususnya para pelatih.

 

 

Oleh karena itu, melalui kepemimpinannya ini, dirinya bakal lebih fokus dan konsentrasi terhadap pengembangan sumber daya manusia olahraga tersebut.

“Ini akan menjadi konsen kita mempersiapkan sumber daya manusia, pelatih yang memiliki sertifikasi nasional, bahkan pelatih naturalisasi jika itu diperlukan,” ujarnya.

Apalagi, Kenius Kogoya menjelaskan, Papua sudah memiliki abang-cabang olahraga yang menjadi unggulan seperti dayung, tinju, sepak bola, dan lain sebagainya.

“Terutama untuk cabor-cabor yang menjadi unggulan, seperti atletik dulunya, sekarang ini agak sedikit tertinggal,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved