Papua Terkini

Pengurus Baru KONI Provinsi Papua Dilantik, Marciano Norman Minta Prestasi Ditingkatkan

PON XX 2021 telah menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga di Papua. KONI Papua diminta kerja keras meningkatkan kinerja dan prestasi.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
DILANTIK - Pelantikan pengurus KONI Provinsi Papua masa bhakti 2022-2026 di Aula Lukas Enembe, Sasana Krida, kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat (15/7/2022). Ketua KONI Pusat, Marciano Norman mengambil sumpah Knius Kogoya dan pengurus KONI Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, secara resmi melantik pengurus KONI Provinsi Papua masa bhakti 2022-2026.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut digelar di Aula Lukas Enembe, Sasana Krida, Kantor Gubernur Provinsi Papua, Kota Jayapura, Jumat (15/7/2022).

Kenius Kogoya yang pada periode sebelumnya menduduki kursi Sekretaris Umum, kini mendapat amanat baru sebagai Ketua Umum KONI Papua.

Baca juga: Bupati Mathius Klaim KONI Papua Tak Bantu Dana untuk Pelaksanaan Porkab II

Kenius Kogoya terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Papua, 15 Juni 2022 lalu.

Tugas barunya ini menurut Kenius Kogoya merupakan sebuah beban tanggung jawab besar yang harus dipikulnya.

Sebab, dirinya beserta pengurus KONI Papua yang baru bakal dituntut untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih kontingen Papua pada PON XX 2021.

“Prestasi yang telah diraih pada PON XX untuk mempertahankannya bukan sesuatu hal yang mudah,” kata Kenius Kogoya dalam sambutannya.

Karena itu, ia meminta kepada pengurus KONI Papua baru agar bekerja dengan semangat gotong royong, serta menciptakan iklim kerja yang kondusif.

“Ini demi terwujudnya misi besar, yaitu melahirkan atlet-atlet berprestasi Papua untuk Indonesia,” harapnya.

Baca juga: Kenius Kogoya Kandidat Tunggal Ketua Umum KONI Papua, Satu Calon Ini Tidak Lolos

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, juga berharap hal yang sama seperti Kenius Kogoya.

Menurut Marciano Norman, PON XX 2021 telah menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga di Papua.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Pusat sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Papua. Saya minta itu dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved